Ilustrasi pendaftaran Pilkada 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (6/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak lima pendaftar meramaikan bursa bakal calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Pilkada Sukoharjo 2020 via DPD PDIP Jawa Tengah.

Kelima pendaftar itu telah mengambil formulir pendaftaran bakal cabup-cawabup di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Jumat (6/12/2019). Satu pendaftar di antaranya mengambil formulir bakal cabup yakni Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi.

Sementara empat pendaftar lain mengambil formulir bakal cawabup yakni Ign. Indra Surya, A.A. Bambang Haryanto, Puguh Sutarto dan Sarmadi. Mereka diminta mengisi formulir dan mengembalikan ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah sebelum 12 Desember 2019.

Purwadi yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Mojolaban jauh-jauh hari sudah berniat maju sebagai bakal cabup PDIP dalam kontestasi politik pada tahun depan.

“Sudah mengambil formulir bakal cabup. Segera saya kembalikan secepatnya,” kata Purwadi, saat berbincang dengan solopos.com, Sabtu (7/12/2019). Sebagai kader partai, Purwadi siap mematuhi rekomendasi DPP PDIP ihwal cabup-cawabup yang diusung dalam pilkada.

Sementara itu, mantan Sekda Sukoharjo Ign. Indra Surya berencana mengembalikan formulir pada Minggu (8/12/2019).

Yayak, panggilan akrabnya, mengaku telah mendapat restu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai bakal cawabup PDIP dalam Pilkada Sukoharjo.

“Sukoharjo memiliki slogan Sukoharjo Makmur. Namun, selama ini hanya kelompok atau golongan tertentu yang benar benar makmur. Masyarakat bawah tak merasakan makmur. Saya ingin melayani masyarakat tanpa pilih-pilih, tanpa mengkotak-kotakkan,” ujar dia.

Ketiga pendaftar bakal cawabup Sukoharjo lainnya adalah mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo, Sarmadi, mantan staf ahli dan Kepala Dinas Perdagangan Sukoharjo, A.A. Bambang Haryanto dan kader senior PDIP Sukoharjo, Puguh Sutarto.

Di sisi lain, pengacara Henry Indraguna telah resmi mendaftar sebagai bakal cabup di DPP PDIP pada awal November.

Sebelumnya, DPC PDIP Sukoharjo telah mengajukan duet pasangan bakal cabup-cawabup, Etik Suryani-Agus Santosa kepada DPP PDIP.

“Kader partai bakal mematuhi rekomendasi cabup-cawabup yang diputuskan DPP PDIP. Kami siap memenangkan pasangan cabup-cawabup yang diusung PDIP dalam pilkada,” kata Bendahara DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten