SOLOPOS.COM - Adian Yunus Yusak Napitupulu (Adiannapitupulu.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Politikus PDIP Adian Napitupulu kolaps saat berada di pesawat, Kamis (19/12/2019). Mendengar kondisi adian, aktivis 1998 mendoakan agar anggota Komisi I DPR itu cepat sembuh dan meninggalkan kebiasaan merokok untuk kesehatan.

Adian dikabarkan kolaps di pesawat saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Namun kini kondisinya mulai membaik saat dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Sebagai sesama aktivis 98, saya prihatin terhadap kondisi Adian. Kondisi jantungnya kan parah, sudah lima ring di jantung. Saya mendoakan kesembuhannya dan berharap Adian berhenti merokok untuk kesehatannya," ujar aktivis 98 Mardiansyah atau juga disapa Semar, Kamis.

Kronologi Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat

Dia juga berharap masyarakat juga ikut mendoakan Adian karena bagaimanapun dia telah ikut memperjuangkan demokrasi Indonesia hingga seperti sekarang ini.

Tatapan Tajam Jokowi Saat Adian Napitupulu Tolak Jadi Menteri

Sejak saat sama-sama berjuang di Forum Kota atau Forum Komunitas Mahasiswa Se-Jabotabek di masa 1998 dulu hingga sekarang, kata dia, Adian tetap memegang teguh komitmen perjuangan bersama teman-teman seperjuangan.

Jokowi Sebut Jiwasraya Bermasalah Selama 10 Tahun, Demokrat Tersinggung

"Dia tetap memegang teguh perjuangan dari 1998, kalau dulu lewat parlemen jalanan, sekarang lewat parlemen sebenarnya," kata Mardiansyah.

Adian juga dianggap cukup bersolidaritas kepada sesama aktivis 98 saat dirinya mendirikan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) sebagai salah satu pos kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus tempat para aktivis mengembangkan usaha.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

"Pospera itu memang dia yang mendirikan hingga berkembang sampai punya usaha, punya cucian mobil. Jadi selain menghasilkan uang juga menghasilkan perjuangan," kata Mardiansyah.

Asyik, Pelajar SMA/SMK Negeri di Jateng Tak Perlu Bayar SPP Mulai Januari 2020

Ketika mendengar kabar Adian kolaps di pesawat, dia mengaku terkejut dan langsung meminta konfirmasi kepada teman-teman sesama aktivis 98.

Rumah 2 Lantai di Trucuk Klaten Dipasangi Stiker Miskin

Dari informasi terakhir yang dia peroleh, Adian pingsan di pesawat karena kelelahan. Dia pun kembali teringat kalau dulu Adian pernah berujar ingin berhenti menjadi anggota dewan karena terlalu sibuk.

Habib Husein Alatas Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pencabulan, Begini Kronologinya

"Dia pernah sampaikan dia lelah, kecapaian jadi anggota dewan. Sempat berpikir tidak mencalonkan diri di periode berikutnya. Itu dia pernah sampaikan ke saya langsung," kata Mardiansyah.

Penggeledahan Rumah Guru Ngaji di Berbah Sleman Herankan Warga, Ini Isi Ceramahnya

Mardiansyah yang kini menjadi juru bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) itu pun pernah memberitahu Adian agar menjaga kesehatan. Ini mengingat Adian memiliki kegemaran merokok dan meminum kopi yang susah dihilangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya