SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja [SPFM], Sekitar lima ribu warga Yogyakarta dari berbagai elemen Minggu (25/3) menghadiri apel siaga rakyat Yogyakarta Pro Penetapan. Massa yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Keistimewaan DIY menyatakan prihatin terhadap RUUK Yogyakarta yang sampai saat ini belum selesai dibahas di DPR RI. Apel siaga dilakukan di Alun Alun Sewandanan Kadipaten Puro Paku Alaman, sore tadi.

Dalam apel tersebut, mereka menyatakan mendukung penetapan terhadap Sri Sultan Hamengku Buwono dan Paku Alam yang jumeneng atau bertahta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Apel dipimpin langsung oleh Pengageng Wedono Sentono Kadipaten Pakualaman, KPH Tjondrokusumo. Turut hadir pula adik Sultan HB X, GBPH Prabukusumo dan sejumlah tokoh masyarakat Yogyakarta. Sementara itu Ketua Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra menegaskan apel siaga ini merupakan bentuk protes dan keprihatinan karena RUUK Yogya tidak jelas arah penyelesaiannya. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya