5 Rekor Menunggu Liverpool Musim Ini
Liverpool juara Piala Dunia Antarklub 2019. (Reuters/Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool tampil superior di Liga Premier Inggris musim ini. Pasukan Jurgen Klopp menduduki posisi puncak klasemen sementara dan belum terkalahkan dalam 25 laga yang sudah dilalui.

The Reds tercatat menang 24 kali dan sekali imbang. Mereka pun unggul jauh dari para rival. Penampilan apik Livepool ini membuat mereka berpotensi memecahkan sejumlah rekor. Berikut daftarnya seperti dikutip dari Sportskeeda, Minggu (2/2/2020):

Persib Bandung Ingin Uji Coba Lawan Persis Solo

1. Poin Terbanyak dalam Satu Musim
Rekor poin terbanyak Liga Premier Inggris saat ini dipegang Manchester City. The Citizens pernah mencatatkan 100 poin pada musim 2017/2018. Dengan raihan 73 poin saat ini, Liverpool butuh 28 poin lagi dalam 13 pertandingan tersisa untuk melampaui torehan City.

Dengan performa stabilnya, rekor tersebut bisa saja dipecahkan Liverpool. Bahkan jika The Reds menyapu bersih semua laga sisa, mereka akan finis dengan poin mencapai 112.

2. Poin Kandang Terbanyak dalam Satu Musim
Tiga rival Liverpool: Chelsea, Manchester United dan Manchester City pernah meraup 55 poin saat melakoni partai kandang dalam satu musim. Mereka meraih poin tersebut dengan 18 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Liverpool saat ini memiliki rekor tak terkalahkan di Anfield sejak April 2017. Mereka juga menyapu bersih tiga poin saat bermain di kandang sendiri musim ini. Meski menjadi rekor yang sulit dipecahkan,The Reds masih memiliki peluang mencatatkan poin sempurna di kandang.

Persiapan Piala Dunia U-20, Kementrian PUPR dan PSSI Tinjau Lapangan

3. The Invincibles
Arsenal menjadi satu-satunya tim yang mendapat predikat The Invincibles. Mereka tak terkalahkan saat menjuarai Liga Premier2003/2004. Arsenal menang 26 pertandingan dan sisanya berakhir imbang.

Liverpool menjadi kandidat terkuat menyamai rekor Arsenal tersebut lantaran sampai saat ini belum terkalahkan. Peluang mereka akan semakin terbuka setelah memenangkan pertandingan tandang melawan tim papan atas seperti Manchester City dan Arsenal.

4. Kemenangan Terbanyak dalam Satu Musim
Manchester City memegang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim. Mereka meraup 32 kemenangan dalam dua musim terakhir saat menjuarai liga. Liverpool saat ini mengoleksi 24 kemenangan. Itu berarti Liverpool tinggal memenangkan 9 dari 13 laga sisa untuk memecahkannya.

3 Mantan Pemain Persis Muda GR Diminati Tim Riau

5. Jumlah Gol Terbanyak dalam Satu Musim
City juga memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim. Rival sekota United ini mencetak 106 gol musim lalu. Itu berarti mereka mencatatkan 2,8 gol dalam satu pertandingan sepanjang musim. Liverpool saat ini baru mengoleksi 60 gol. Itu berarti Sadio Mane dkk perlu 47 gol lagi untuk memecahkan rekor tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom