SOLOPOS.COM - Ilustrasi Smart TV. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Semenjak virus Covid19 menyerang, dan memaksa kita semua untuk melakukan kegiatan di rumah saja, para pecinta film pasti memanfaatkan banyak waktu untuk streaming film. Meski tidak senikmat menonton di bioskop, streaming film di rumah akan lebih asyik lagi jika Anda menontonnya melalui smart TV. Nggak perlu lagi capek streaming di laptop atau smartphone. Cukup menyalakan TV, sambungkan ke Netflix, Vidio, Viu, atau Youtube, langsung bisa nonton sambil rebahan.

Apalagi, harga smart TV tidak semahal yang Anda pikirkan. Ditambah lagi, sekarang Anda bisa mendapatkan smart TV dengan metode pembayaran cicilan elektronik online yang tersedia di seluruh marketplace favorit Anda, membeli smart TV tidak perlu lagi langsung merogoh kocek yang dalam, atau langsung membongkar tabungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, kalau Anda sedang mengincar dan mencari rekomendasi smart TV unggulan, berikut ini ada 5 pilihannya!

1. Realme Smart TV 43 Inch

Bukan cuma meluncurkan smartphone terjangkau dengan performa jempolan, Realme juga punya produk smart TV berukuran 43 inch yang bisa jadi pilihan terbaik Anda. Memiliki slogan Real Picture Real Sound, Realme Smart TV hadir dengan resolusi layar 1920×1080 HDR10 yang merupakan format HDR baru pada layar yang bisa menampilkan kecerahan dan kontras yang lebih tinggi. Bukan hanya itu, sesuai slogannya untuk menghadirkan real sound, Realme Smart TV juga memiliki Dolby Audio MS21B yang kualitas suaranya tentu tidak diragukan lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Televisi pintar satu ini dibekali dengan RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB, dan sistem operasi Android 9. Desain bodinya memiliki bingkai tipis. Sementara pada desain remotenya, pengguna bisa langsung mengakses tombol menu beragam channel TV, tombol daya, hingga launcher Android TV, Netflix, Youtube, Amazon Prime, dll.

Di e-commerce seperti Tokopedia atau Blibli, yang menyediakan metode pembayaran cicilan elektronik online, Realme Smart TV 43 Inch dibanderol dengan harga mulai Rp2,7 jutaan saja. Berminat?

2. Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less

Hadir di Indonesia pada awal tahun 2021, Sesuai namanya, Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less memiliki keunggulan utama dari sisi bodinya yang elegan, karena pinggirannya yang super tipis. Alhasil, tampilan layarnya pun jadi maksimal dan makin memukau ketika menampilkan gambar.

Sistem operasi yang digunakan Mi TV adalah Android. Otomatis, Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi atau layanan streaming yang bisa digunakan di Android. Salah satunya adalah Netflix, Vidio, Viu, hingga Youtube. Selain itu, ada juga bluetooth yang bisa disambungkan dengan speaker atau headphone.

Ada tiga variasi ukuran yang bisa kamu pilih jika tertarik dengan Mi TV 4 Bezel-less, yaitu 32 inci, 43 inci, dan 55 inci. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran ruangan Anda. Sama dengan Realme Smart TV, harga Mi TV Bezel-less berkisar mulai dari Rp2,3 jutaan sampai Rp3,9 jutaan saja, dan bisa Anda dapatkan di berbagai macam marketplace, yang bisa menggunakan metode pembayaran cicilan elektronik online.

3. Samsung T4001 32 Inch HD TV

Jika bicara soal produk elektronik, Samsung tidak pernah ketinggalan menawarkan produk dengan kualitas terbaik, dengan standar, kualitas, serta desain yang sudah tidak diragukan lagi. Untuk produk televisi pintarnya, Samsung punya seri T4001 HD berukuran 32 inci yang memiliki harga mulai Rp2,3 jutaan, yang bisa Anda dapatkan melalui cicilan elektronik online.

Samsung T4001 memiliki berbagai kelebihan yang bisa memaksimalkan pengalaman Anda dalam menonton tayangan favorit. Mulai dari kualitas gambar yang HD, warna yang kaya, tampilan yang bersih dengan tingkat kontras tinggi, dan beragam koneksi seperti HDMI dan USB.

4. Toshiba Smart TV 32L5995

Selain Samsung, Toshiba yang sudah lama terkenal dengan produk televisinya juga tidak mau ketinggalan untuk membuat smart TV-nya sendiri, yaitu Toshiba Smart TV 32L5995. Smart TV besutan Toshiba ini punya resolusi layar 1366×768 ini l dengan harga mulai Rp3 jutaan.

Salah satu keunggulan dari smart TV ini adalah adanya fitur Cevo Engine yang membuatnya dapat menganalisis dan mengatur kualitas gambar, sehingga layar yang ditampilkan akan lebih detail dan mendalam. Selain bisa digunakan untuk mengakses aplikasi streaming favorit, Anda juga bisa menyambungkan flashdisk untuk menonton video dan yang lainnya.

5. COOCAA S3U Smart TV Coolita OS

Bagi yang belum mengenal COOCAA, brand elektronik ini berasal dari Shenzhen, China, yang terkenal dengan produk televisinya. Salah satu produk televisi pintar unggulannya adalah COOCAA S3U Smart TV Coolita OS, yang memiliki ukuran layar sebesar 32 inci dengan resolusi 768p.

Meski termasuk standar televisi pintar, tetapi untuk menghasilkan gambar yang cerah, TV ini masih bisa diandalkan, terlebih jika TV ini diletakkan di dalam ruangan atau tidak terkena cahaya matahari. Untuk audionya, COOCAA 23U memiliki dua speaker yang terletak di bagian bawahnya. Speaker ini juga didukung dengan fitur pengaturan equalizer dan surround sound dari Dolby Digital Plus. Alhasil, bukan cuma gambar yang maksimal, tetap juga suara mantap yang dihasilkannya.

Satu poin paling menarik dari smart TV besutan COOCAA ini adalah COOLITA OS, dimana OS ini merupakan Lite WebOS berbasis Kernel Linux yang memiliki fungsi untuk memberi performa kencang, tampilan UI yang simple, dan bisa diproduksi dengan spesifikasi hardware TV yang minimalis. Hasilnya, harga produksi juga bisa lebih ditekan sehingga COOCAA S3u bisa dijual dengan harga terjangkau mulai Rp1,9 jutaan aja.

Yuk, Berburu Smart TV pada Harbolnas 12.12!

Nah, bagi Anda yang sedang mengincar salah satu smart TV dari rekomendasi di atas, lebih baik membelinya saat Harbolnas 12.12 nanti. Sebab, pada akhir tahun ini sudah dipastikan banyak sekali diskon atau promo yang ditawarkan oleh e-commerce, toko offline, hingga aplikasi yang menyediakan cicilan elektronik online, salah satunya Kredivo.

Jika Anda membeli smart TV saat Harbolnas 12.12 nanti dengan metode pembayaran cicilan elektronik online dari Kredivo, Anda bisa memanfaatkan promo #KESAMBER, dengan cicilan 0% untuk tenor 6 bulan, atau potongan langsung Rp500 ribu untuk tenor 12 bulan.

Promo #KESAMBER dari Kredivo ini bisa Anda gabungkan dengan promo-promo yang ada di e-commerce atau toko offline yang sudah bekerja sama dengan Kredivo, mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID, BliBli, Erafone, Digimap, Samsung Store by Nasa, Xiaomi Store, dan ribuan merchant offline, dan online lainnya.

Gimana? Nguntungin banget kan, pakai promo dari Kredivo pada Harbolnas 12.12 nanti? Yuk, download aplikasinya di Play Store atau Apps Store di HP Anda! Daftar menjadi akun Premium, sehingga mendapatkan seluruh layanan dari Kredivo, dan limit hingga Rp30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya