SOLOPOS.COM - Warung Makan Pak Glinding Wonogiri. (Istimewa/Instagram @nilabakar_pakglinding)

Solopos.com, WONOGIRIWaduk Gajah Mungkur (WGM) merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Wonogiri. Tak heran, WGM ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

WGM juga dimanfaatkan sebagai tambak ikan nila merah. Di sekitar waduk pun banyak warung makan yang menyajikan berbagai olahan nila.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berikut rekomendasi warung makan yang pemandangannya langsung menghadap ke arah WGM Wonogiri:

1. Pak Glinding

Warung Makan Pak Glinding merupakan salah satu warung makan di daerah sekitar Waduk Gajah Mungkur yang cukup terkenal. Terbukti dari seribu lebih ulasan yang didapatkan oleh Warung Makan Pak Glinding di Google.

Baca Juga: Kisah di Balik Plintheng Semar Wonogiri

Warung Makan Pak Glinding terletak di Jl. Raya Wonogiri–Pracimantoro Km 7, Jajar, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Warung Makan Pak Glinding memiliki berbagai menu yang beragam.

Tidak hanya nila, Pak Glinding juga menyediakan menu-menu lain, seperti ayam, gurame, lele udang, serta berbagai sayur. Harga menu makanan di Pak Glinding juga cukup terjangkau, Rp3.000 hingga Rp60.000.

2. Rumah Makan Sari Raras 2

Rumah Makan Sari Raras 2 memiliki 400 ulasan lebih di Google dengan rating 4.6 dari 5. Rumah Makan Sari Raras 2 terletak tidak jauh dari Warung Makan Pak Glinding.

Rumah Makan Sari Raras 2 menyediakan menu masakan ikan tawar, ayam, aneka lauk, sayur, dan sambal. Berdasarkan ulasan dari Jenian di ulasantempat.com, 10 Mei 2020, Rumah Makan Sari Raras 2 memiliki menu dengan rasa yang memuaskan.

Baca Juga: Siapakah Ki Ageng Donoloyo yang Difilmkan di Wonogiri?

Jenian juga menambahkan ulasan mengenai adanya toilet, musala, dan tempat lesehan yang luas.

3. Warung Botok Bu Karni

Warung Botok Bu Karni memiliki 400 ulasan lebih di Google dengan rating 4,4 dari 5. Warung Botok Bu Karni beralamat di Kedungareng, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Warung Botok Bu Karni menyediakan menu botok ikan dan masakan nila. Beberapa ulasan di Google, seperti dari Stefriko Stifler dan Aruna Jauharil juga mengutarakan bahwa harga makanan di Warung Botok Bu Karni tergolong murah. Misalnya, botok ikan dengan harga Rp5.000.

4. Pondok Makan Moro Seneng Tenan

Baca Juga: Pohon Jati Keramat Wonogiri Ini Ditawar Rp1 Miliar, Apa Istimewanya?

Pondok Makan Moro Seneng Tenan beralamat di Jl. Jend Sudirman, Jajar, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pondok Makan Moro Seneng Tenan juga memiliki ratusan ulasan yang baik di Google.

Pondok Makan Moro Seneng Tenan menyajikan menu ikan-ikan tawar, ayam, bakso, hingga sup. Pondok Makan Moro Seneng bahkan menyajikan menu ikan tuna.

5. Rumah Makan Bu Tri 2 (Pak Pon)

Rumah Makan Bu Tri 2 beralamat di Kedungareng, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Rumah Makan Bu Tri 2 menyajikan menu ayam, nila, botok, dan wader.

Rumah Makan Bu Tri 2 memiliki 100 lebih ulasan di Google dengan rating 4,3 dari 5. Ary Prasetyo, salah satu local guide memberikan ulasan di Google setahun lalu bahwa Rumah Makan Bu Tri 2 memiliki tempat makan yang luas. WGM juga terlihat dari rumah makan, dan tempat parkir untuk kendaraan juga luas.

Baca Juga: Sejarah Tugu Jati Bedug Wonogiri

Bagi anda yang ingin menikmati kuliner dengan pemandangan langsung menghadap WGM Wonogiri, tak ada salahnya mencoba makan di warung makan tersebut. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya