Tutup Iklan
Game-game di Playstore. (Istimewa/Google.com)

Solopos.com, JAKARTA - Platform mobile menjadi masa depan dunia game. Berbagai developer besar mulai meluncurkan berbagai judul dan genre. Salah satu yang banyak dicari adalah game offline.

Sejumlah game offline mulai dari Candy Crush, Plant vs Zombie, hingga Temple Run adalah beberapa yang telah menorehkan kesuksesan. Hingga kini, berbagai game yang tak perlu terus terhubung dengan internet masih menjadi salah satu primadona para developer.

Berikut rekomendasi game offline sebagaimana dilansir Suara.com, Senin (19/8/2019);

Subway Surfers

Game arkade ini dikembangkan oleh Kiloo dan memiliki ukuran sebesar 89 MB. Dalam game ini pemain harus membantu Jake, Tricky, dan Fresh melarikan diri dari inspektur pemarah dan anjing peliharaannya.

Pemain cukup berlari secepat mungkin, mengumpulkan banyak koin, dan menghindari rintangan dalam gameplay. Tak hanya berlari, pemain juga dapat melakukan beberapa gerakan seperti berseluncur hingga melompat. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali.

Farm Heroes Saga

Game yang dikembangkan oleh King ini memiliki ukuran sebesar 94 MB. Dalam game bertema pertanian ini pemain dapat memecahkan teka-teki dan mengumpulkan Cropsies untuk bisa menang.

Sama seperti game teka-teki pada umumnya, pemain harus melakukan match sebanyak 3 atau lebih untuk mengumpulkan Cropsies. Tingkat kesulitan akan semakin bertambah seiring dengan naiknya level. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Where's My Water? 2

Game teka-teki ini dikembangkan oleh Disney dan memiliki ukuran sebesar 98 MB. Dalam game sekuel puzzle berbasis fisika ini menampilkan karakter buaya bernama Swampy, Allie, dan Cranky yang membutuhkan air untuk mandi. Oleh karena itu pemain harus mengarahkan air ke buaya tersebut dalam medan permainan yang berbeda-beda.

Dalam game ini tersedia sebanyak lebih dari 100 level permainan. Tak hanya mengalirkan air, namun pemain harus mengumpulkan bebek sebanyak mungkin. Game yang telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali ini sangat cocok dimainkan untuk mengasah kemampuan berpikir dan menyusun strategi.

Criminal Case

Game besutan Pretty Simple ini memiliki ukuran sebesar 69 MB dan merupakan game pertualangan. Dalam game ini pemain harus mencari benda tersembunyi untuk memecahkan kasus-kasus pembunuhan. Pemain akan memainkan karakter detektif yang bergabung dengan kepolisian dan menyelidiki TKP untuk mencari petunjuk, menginterogasi tersangka, hingga menganalisis barang bukti.

Pemain dapat berperan sebagai detektif dalam kasus-kasus yang berbeda. Setelah menyelesaikan satu kasus, maka akan ada kasus-kasus lainnya yang siap untuk dimainkan. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Zombie Tsunami

Game yang memiliki ukuran sebesar 67 MB ini dikembangkan oleh Mobigame S.A.R.L. dan merupakan game arkade. Sesuai namanya, dalam game ini pemain akan berperan sebagai zombie yang harus menyerang kota dan mengubah orang menjadi zombie lalu ciptakan gerombolan zombie terbesar.

Game ini menawarkan lebih dari 300 misi untuk dimainkan dan 11 set latar untuk dijelahahi. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten