Tutup Iklan
Striker Persebi Boyolali, Gatot Wahyudi (kedua dari kanan), mendapat instruksi Pelatih Ahmad Sukisno. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali dituntut segera bangkit dari kekalahan kontra PSIP Pemalang saat melawat ke markas Persegal Kota Tegal di Stadion Yos Sudarso, Rabu (24/7/2019).

Laskar Pandan Arang berpeluang mencuri poin penuh di Tegal jika melihat performa Persegal yang selalu keok di dua laga awal Grup 3 Liga 3 2019 zona Jawa Tengah. Namun, misi merebut tiga angka tampaknya bakal berat lantaran Persebi harus kehilangan lima pemain andalannya.

Bintang seperti Bayu Andra dan Riky Junian menyusul Ade Gilang masuk meja perawatan lantaran cedera saat melawan PSIP Pemalang pekan lalu. Bayu bahkan menderita cedera hamstring yang butuh waktu lumayan untuk penyembuhan.

Bek Widi Kusumantoro juga harus absen karena cedera ringan. Sementara itu, striker Persebi jebolan Timnas U-16, Gatot Wahyudi, urung dibawa ke Tegal lantaran performa buruknya di laga melawan PSIP.

“Yang jelas ini misi berat karena lima pemain inti tidak bisa bermain. Namun kami tetap percaya pemain lain mampu memberikan tiga poin,” ujar Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (23/7/2019).

Rotasi jelas menjadi keniscayaan lantaran hampir separuh pemain pilar Persebi absen. Jika melihat materi pelapis, pemain seperti Alamsyah Feri Tornando layak diandalkan mengisi posisi sayap kanan yang ditinggalkan Riky Junian. Feri sudah menunjukkan kreativitas dan penetrasi ketika bermain melawan PSISra.

Keberadaan gelandang muda macam Elgen Fajar Revanda dan Hafidz Aulia Ardan mestinya juga bisa menutup kehilangan Bayu Andra. Yang cukup mengkhawatirkan justru lini depan karena selama ini Persebi cukup banyak bergantung pada Gatot Wahyudi.

Adha Nurrokhim dan striker pelapis, Nova Afandi, harus mampu menunjukkan kualitas apabila dipercaya sebagai starter. “Ini waktunya Adha dan Nova membuktikan diri,” ucap Sukisno.

Lebih jauh, Persebi enggan menganggap remeh tuan rumah yang selalu keok di dua laga awal. Sebelumnya, Laskar Bahari, julukan Persegal, dipaksa takluk dari Persitema Temanggung (0-2) dan PSISra Sragen. Sukisno mewaspadai ambisi M. Sukron yang ingin mencari titik bangkit di kandang sendiri.

“Kami tetap waspada karena mereka pasti bakal tampil ngotot di depan pendukungnya,” ujar Sukisno. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten