5 Pesona "Dilan" Iqbaal Ramadhan, Awas Jatuh Cinta

5 Pesona

SOLOPOS.COM - Iqbaal Ramadhan (Instagram @iqbaal.e)

Inilah lima pesona Iqbaal Ramadhan yang membuat penggemar makin jatuh cinta.

Solopos.com, SOLO Sosok Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan menjadi buah bibir sejak film terbarunya, Dilan 1990, tayang di bioskop. Film drama remaja ini menjadi yang paling sukses sepanjang 2018 dengan perolehan enam juta penonton dalam waktu sebulan.

Kesuksesan film Dilan 1990 yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq ini tak lepas dari akting ciamik Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan. Pada film ini, dia dipasangkan dengan Vanesha Prescilla yang memerankan tokoh Milea.

Kemesaraan Iqbaal dan Vanesha menjadi daya tarik bagi penonton untuk menyaksikan film Dilan 1990 berulang kali. Mereka menilai akting kedua bintang muda itu sangat serasi dan mengagumkan. Selain jago akting, Iqbaal Ramadhan memiliki sederet pesona yang membuat penggemar semakin jatuh cinta. Apa saja? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (26/2/2018), di bawah ini:

Tampan

Iqbaal sebagai Dilan (Instagram @iqbaal.e)
Iqbaal sebagai Dilan (Instagram @iqbaal.e)

Pesona Iqbaal salah satunya ditunjang oleh ketampanan parasnya. Tatapan mata yang tajam dari pria kelahiran Seurabaya, 28 Desember 1999 ini sering membuat penggemar terpesona. Mereka menilai wajah Iqbaal begitu tampan dan menarik yang membuat banyak orang jatuh cinta. Dia yang semula diragukan untuk memerankan karakter Dilan ternyata mampu membuat banyak orang terbawa perasaan.

Jago nyanyi

Iqbaal Ramadhan saat bermusik (Instagram @iqbaal.e)
Iqbaal Ramadhan saat bermusik (Instagram @iqbaal.e)

Seperti diketahui, Iqbaal mengawali kariernya di jagat hiburan Tanah Air dengan menjadi penyanyi. Dia pernah bergabung dalam grup musik CJR pada 2011 yang kini telah bubar. Dia bergabung dengan CJR setelah ikut bermain dalam teater musikal Laskar Pelangi pada 2010-2011 silam. Selain bersama CJR, Iqbaal juga memiliki dua mini album yang dirilis pada 2013 dan 2014.

Jago akting

Bukan hanya bernyanyi, Iqbaal ternyata memiliki bakat berakting yang luar biasa. Buktinya, dia bisa membuat enam juta orang terbius dengan aktingnya di film Dilan 1990. Bahkan, kini dia lebih dikenal dengan nama Dilan. Perannya sebagai Dilan agaknya sukses besar hingga melekat di ingatan penonton. Jauh sebelum memerankan sosok Dilan, Iqbaal telah membintangi sejumlah film layar lebar, di antaranya, 5 Elang (2011), Coboy Junior The Movie (2013), Comic 8 (2013), dan Ada Cinta di SMA (2016).

Cerdas

Iqbaal Ramadhan cinta Tanah Air (Instagram @iqbaal.e)
Iqbaal Ramadhan cinta Tanah Air (Instagram @iqbaal.e)

Saat ini, Iqbaal diketahui tengah menempuh pendidikan di luar negeri. Setelah menyelesaikan sekolahnya di SMA Global Islamic School, Condet, Jakarta Timur, dia melanjutkan studinya di Armand Hammer United World College of the American West, Amerika Serikat, sejak 2016 lalu.

Berprestasi

Iqbaal yang meniti karier di dunia hiburan sejak kecil ini telah menorehkan prestasi gemilang. Dia tercatat pernah menjadi nomine di ajang Panasonic Gobel Awards 2013 dan memenangkan penghargaan kategori Male Celeb Snapchat 2K16 di Indonesian Social Media Awards 2016. 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.