SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) mutasi perwira Ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Sabtu (9/4/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Lima perwira di Polres Sukoharjo dimutasi guna peningkatan kinerja dan penyegaran lantaran ada yang memasuki masa pensiun. Para perwira yang mengisi jabatan baru diminta lebih adaptif dan responsif dalam menjaga kondusivitas dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, di ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Sabtu (9/4/2022). Upacara diawali dengan penyematan dan penanggalan lencana jabatan oleh Kapolres Sukoharjo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Para perwira yang dimutasi di antaranya Kasat Binmas, AKP Wusana, yang memasuki masa pensiun. Posisinya digantikan AKP Retna Wiyarti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Bagian Operasional Polres Sukoharjo.

Baca Juga: Ditinggal Salat Subuh, Motor di Halaman Masjid di Nguter Sukoharjo Raib

Kemudian Kasatreskrim, AKP Tarjono Sapto Nugroho, berpindah tugas sebagai Kasat Narkoba Polres Kebumen. Posisi Kasatreskrim diisi oleh AKP Teguh Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Magelang.

Tiga perwira lain yang dimutasi yakni para kapolsek, seperti Kapolsek Baki, AKP Azhar Helmi, yang berpindah tugas sebagai Kasubbag Dalprogar Bagian Perencanaan Polres Sukoharjo. Posisi Kapolsek Baki diisi oleh AKP Ahmad Jaelani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Sukoharjo.

Dua kapolsek lainnya masing-masing yakni Kapolsek Tawangsari, AKP Tri Jalu yang bergeser sebagai Pama Polda Jateng. Ia digantikan AKP Daryanta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bekpal Bagian Logistik Polres Sukoharjo. Sementara Kapolsek Weru, AKP Muhammad Busro bergeser menjadi Pama Polres Sukoharjo sebagai persiapan masa pensiun. Posisi Kapolsek Weru diisi oleh AKP Poniman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Cilacap.

Baca Juga: TNI/Polri, Komunitas & Artis Bantu Supeltas & Panti Asuhan di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan mutasi ini hal biasa dalam pengembangan karier dan peningkatan kinerja. Hal ini bagian dari peningkatan profesinalisme kepolisian sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Saya berharap para perwira segera cepat beradaptasi di posisi baru. Kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga,” kata dia.

Kapolres berpesan agar para kapolsek baru terus berkoordinasi dengan unsur forum pimpinan kecamatan (forkopincam) serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya masing-masing. Sinergitas antara forkopimcam dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi kemasyarakatan dibutuhkan dalam membangun hubungan harmonisasi dan bekerjasama.

AKP Daryanta yang kini menjadi Kapolsek Tawangsari menyatakan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya