5 Perguruan Pengkot Forki Solo Kompak Usung Calon Tunggal
Logo Forki. (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, SOLO Pengkot Federasi Olahraga Karate-do Indonesia atau Forki Solo bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk kepengurusan 2021-2025 di Hotel Haris Solo, Minggu (14/2/2021). Lima perguruan anggota Forki Solo sepakat mengusung calon tunggal.

Figur yang diusung sebagai calon tunggal dalam Muscab yang digelar di masa pandemi Covid-19 tersebut adalah Rhyan Darma Saputra. Rhyan yang notabene Pembina Katana Karate Academy Solo dianggap sebagai sosok tepat untuk mengembangkan Forki di masa mendatang.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Ketua pelaksana Muscab Pengkot Forki Solo, Surya Panca, mengatakan munculnya nama Rhyan sebagai calon ketua baru merupakan hasil komunikasi intens antara lima perguruan anggota Forki. Kelimanya adalah Institut Karate-do Indonesia (Inkai) Solo, Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Solo, Bandung Karate Club (BKC) Solo, Gojuryu Karate-do Shibukan Seluruh Indonesia (Gokasi) Solo dan Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (Aski) Solo.

“Mereka sepakat mengusung satu nama tersebut untuk menjadi Ketua Umum Forki Solo 2021-2025,” ujar Panca kepada Espos, Jumat (12/2/2021).

Lebih Cepat

Panca memperkirakan agenda Muscab Pengkot Forki Solo bakal selesai lebih cepat karena seluruh perguruan anggota Forki sepakat mengusung Rhyan. Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan semangat membatasi kegiatan di masa pandemi.

Meski demikian, pihaknya memastikan tidak ada mekanisme organisasi yang dilangkahi dengan munculnya calon tunggal tersebut. “Proses penjaringan calon ketua umum hingga Muscab tetap kami lalui sesuai AD/ART. Karena sudah mengerucut satu nama, kemungkinan tahapan pemilihan nanti langsung pengesahan ketua umum baru,” ujar Panca yang menjabat Wakil Ketua II Forki Solo di periode sebelumnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkini Lainnya








Kolom