SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com) — Masyarakat Lingkungan Keron lor, Kelurahan/Kecamatan Sidoharjo dua pekan terakhir mengaku resah. Keresahan dipicu proses pelayanan administrasi yang tidak menentu. Pasalnya perangkat lingkungan, seperti Ketua RT (rukun tetangga) dan Ketua RW (rukun warga) telah mengembalikan surat keputusan (SK) pemilihan mereka ke kelurahan.

Agar aktivitas pemerintahan normal, dua tokoh agama di lingkungan itu, Teofilus Agus S dan Sugeng Rohmadi datang ke Kantor Kelurahan Sidoharjo dan Kecamatan Sidoharjo, Jumat (11/3/2011). Kedatangan keduanya untuk mengklarifikasi penyebab keresahan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua tokoh agama itu juga meminta agar pelayanan masyarakat tidak terbengkelai. “Kami bersama Pak Sugeng sudah menemui Bu Lurah dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Sidoharjo. Dari pertemuan itu kami senang karena pelayanan masyarakat tetap bisa dilayani. Tidak lagi diombang-ambingkan. Pelayanan diambilalih pihak kelurahan,” ujar Teofilus, mantan anggota KPU Wonogiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Lurah Sidoharjo, Ny Padmi saat dihubungi Espos menegaskan pelayanan administrasi masyarakat di Lingkungan Keron Lor tidak terganggu. Pelayanan warga ditangani pihak kelurahan. “Pengambilalihan dimaksudkan agar masyarakat tidak dirugikan. Memang untuk mengurus surat harus ada pengantar dari RT dan RW namun karena ada salah pengertian maka untuk sementara pelayanan administrasi ditangani pihak kelurahan.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya