5 Penyebab Kesurupan Menurut Ustaz, Salah Satunya Pajang Foto di Medsos
Ilustrasi hantu. (Jeda.id)

Solopos.com, SOLO – Kisah misteri tentang gangguan makhluk halus atau kesurupan tentu sudah sangat lazim didengar. Lantas, tahukah Anda mengapa mereka mengganggu manusia?

Ustaz Khalid Zeed Abdullah Basalamah menjelaskan beberapa alasan terkait hal tersebut. Dihimpun dari video unggahan channel Penuntut Ilmu di Youtube, Sabtu (22/8/2020), setidaknya ada lima hal yang memicu gangguan makhluk halus hingga menyebabkan kesurupan.

Jarang Ibadah

Pertama, karena setan itu memang iseng sementara manusia lalai. Salah satu penyebab setan masuk ke tubuh manusia atau menyebabkan kesurupan ialah karena manusia tersebut jauh dari ibadah. Ustaz Khalid Basalamah mengatakan, setan dan iblis menguasai manusia dengan tujuan menyesatkan.

“Nah ini kalau kita datang ke suatu lokasi, setan seperti penjahat yang lagi lewat, dia kemudian mengganggu,” katanya.

Tak Terlihat Sejak Selasa Malam, Begini Kronologi Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Baki Sukoharjo

Permasalahan itu mudah diselesaikan. Setan akan merasa kepanasan dan keluar dari tubuh manusia yang dirasuki apabila orang tersebut rajin beribadah.

Ada cara lain yang memudahkan setan masuk ke tubuh manusia, yaitu ketika seseorang sedang menguap dan tidak menutupi mulutnya.

Kencing Sembarangan

Kedua setan masuk ke tubuh manusia lantaran tidak senang dengan perbuatan orang tersebut. Misalnya, orang itu menyiram kencing yang merupakan air panas secara sembarangan di suatu tempat kosong, kecuali kalau sudah membaca bismillah atau istiazah. Kedua bacaan tadi merupakan bentuk permohonan kepada Allah untuk mendapatkan perlindungan dari gangguan setan.

Kudu Tahu! Ini 7 Ciri-Ciri Warung Pakai Jin Pelaris

“Karena biasanya kita kencing di situ atau buang sembarangan air kemudian kena anaknya jin. Jinnya jadi marah masuk ke badan,” ujar sang ustaz.

Pernyataan tersebut diketahui para ulama dari pengakuan jin ketika sedang proses rukiah atau pembacaan doa untuk mengusir pengaruh jahat dari hati manusia.

Sengaja Dipanggil

Ketiga, setan masuk ke tubuh karena dipanggil sendiri oleh manusia. “Ini biasanya orang yang kayak semua kasih sesajen di gunung-gunung, di gua, di lautan,” ujar Ustaz Khalid Basalamah.

Hiii.... Ini 5 Hal Mistik tentang Jenglot Bikin Bergidik

Lalu, orang tersebut memanggil-manggil makhluk halus yang menjadi penjaga gunung. Konsekuensinya orang tersebut bakal kerasukan.

Tenaga Dalam

Keempat, setan masuk ke tubuh manusia karena ditransfer orang lain seperti lewat tenaga dalam. “Padahal sebenarnya bukan transfer aura, itu tuh memang ada jin,” ucapnya.

Sebagai bukti, orang yang belajar tenaga dalam akan muntah-muntah ketika melewati proses rukiah.

Raih 90% Suara, Jokowi-Rudy Menang Meyakinkan di Pilkada Solo 2010

Dikirim Penyihir

Kelima, setan masuk ke dalam tubuh manusia karena dikirim oleh para penyihir. Hal-hal yang dapat menjadi bahan sihir, yaitu: foto, potongan rambut, pakaian dalam, dan sebagainya.

Oleh karena itu, dia memberi peringatan kepada orang-orang yang memajang foto di media sosial agar berhati-hati lantaran bisa menjadi sarana masuknya setan yang menyebabkan kesurupan.

“Karena kalau ada orang yang hasut sama kita, atau malah suka dengan kita, dia bisa mbil foto profil itu, dia sihir,” imbuh Ustaz Khalid Basalamah.  (Razita Dewinta Anggraeni/JIBI/Semarangpos.com) 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom