SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Lima pendaki Gunung Merapi yang dinyatakan tersesat pada Rabu (19/12/12) malam telah ditemukan pada Kamis (20/12/2012) pagi.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Informasi ini disampaikan oleh pemilik akun @Sudaryonoo yang di-retweet @Jogjaupdate. Sudaryono mengatakan kelima pendaki ditemukan di sekitar puncak Plawangan sebelah atas.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya kondisi para pendaki belum diketahui secara pasti. Para pendaki tersebut saat ini sedang dalam proses evakuasi ke posko terdekat.

Seperti dibertikan, Kelima pendaki itu mendaki Gunung Merapi dari jalur selatan, yaitu Dusun Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Kinahrejo merupakan dusun tempat tinggal juru kunci Merapi Mbah Maridjan yang meninggal terkena awan panas saat letusan Merapi 2010.

Mereka mulai mendaki sejak Senin (17/12/2012). Namun, laporan yang masuk ke tim SAR DIY pada Rabu siang sekitar pukul 13.45 WIB. Untuk mencari kelima pendaki, sebanyak 32 anggota Tim SAR DIY dan anggota Linmas DIY langsung bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya