SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Fabiano Rosa Beltrame (kanan) dan Aaron Michael Evans (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang PSS Sleman M Ridwan (tengah) pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO — Jaimerson da Silva Xavier disebut sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Persis Solo. Nilai pasar pemain asal Brasil itu mencapai Rp5,65 miliar.

Hal itu diketahui berdasarkan data yang dipublikasikan di situs transfermarkt.co.id, sebagaimana ditilik Solopos.com, Rabu (23/6/2022). Posisi kedua ditempati gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro, yang nilai pasarnya mencapai Rp5,21 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi ketiga ditempati mantan pemain PPS Sleman, Aaron Evans yang memiliki nilai pasar mencapai Rp4,78 miliar. Posisi keempat dan kelima ditempati striker asal Spanyol, Gerard Artigas, serta kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, dengan nilai pasar mencapai Rp4,35 miliar.

Sebagaimana diketahui, kehadiran empat pemain asing dengan bayaran cukup mahal itu melengkapi Persis Solo menghadapi Liga 1 2022/2023. Jaimerson menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

Baca juga: Persis Solo Tambah Pemain Asing Lagi, Kali Ini Jebolan Boca Juniors

Profil Jaimerson da Silva

Hadirnya Jaimerson diharapkan mampu menambah kekuatan Persis Solo di lini belakang. Maklum, Jaimerson da Silva yang menyandang predikat pemain termahal Persis Solo ini cukup mumpuni.

Pemain kelahiran Guarulhos, Brasil, 26 Februari 1990 ini cukup berpengalaman tampil di Liga 1. Pemain berusia 32 tahun ini pernah bermain untuk Persija Jakarta dan Madura United.

Baca juga: Sekuat Gatotkaca, Andri Ibo Tak Kenal Lelah & Takut Bela Persis Solo 

Bahkan bandrian iboersama Persija, Jaimerson sempat merasakan trofi juara Liga 1 pada musim 2018 lalu. Bek dengan postur 183 sentimeter tak hanya tangguh di lini belakang sebagai bek. Ia juga cukup piawai dalam mencetak gol melalui bola-bola atas.

Selama satu musim membela Persija Jakarta, Jaimerson tercatat mengantongi 30 caps dengan torehan 7 gol. Sementara bersama Madura United, selama musim 2019-2022, Jaimerson tampil 60 kali dengan torehan empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya