SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Belum adanya persiapan matang dalam menghadapi kompetisi musim depan tidak membuat calon pemain-pemain PSS Sleman patah arang.
   
Di bawah kepemimpinan pelatih Widiantoro, para pemain mengikuti latihan di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/10). Dalam latihan tersebut, muncul lima pemain baru yang berasal dari Bekasi dan Sumatra, yang bergabung.
   
Satu orang berposisi sebagai penjaga gawang dan empat lainnya sebagai gelandang sayap dan serang. “Saya belum hafal nama-nama mereka,” ujar penanggung jawab latihan PSS, Rumadi. Selain itu, Andrid Wibawa, mantan striker Real Mataram, juga terlihat berlatih bersama pemain lainnya.
   
Widiantoro membagi lathian menjadi dua kelompok untuk berlatih ketahanan fisik dengan melakukan joging, lompat dan sprint. Latihan ini untuk menjaga kondisi fisik pemain agar tidak turun karena belum latihan serius.
   
Usai berlatih fisik, kembali mantan pelatih PPSM Magelang itu membagi para pemain menjadi dua kelompok untuk latih tanding. Masing-masing pemain diberi jatah menyentuh bola, tidak lebih dari dua kali. Latihan ini bertujuan untuk melatih pergerakan dan kejelian pemain dalam melihat posisi lawan.
   
Soal persiapan manajemen, Rumadi, menegaskan masih menunggu keputusan resmi dari PSSI soal kompetisi level kedua. “Manajemen PSS masih wait and see. Jika peraturan sudah jelas, barulah manajemen akan mengikuti,” ujarnya.
   
Kurangnya persiapan yang dilakukan manajemen PSS juga terlihat dari belum adanya proyeksi anggaran  klub tersebut untuk mengarungi musim kompetisi mendatang. Berkaca dari musim lalu, PSS menghabiskan dana sekitar Rp3,5 miliar dan masih tersisa Rp900 juta.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya