5 Pasien Sembuh dari Covid-19, 1 Bocah Asal Klaten Utara
Ilustrasi ibu dan bayi positif Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak lima pasien positif Covid-19 di Klaten dinyatakan sembuh, Sabtu (8/8/2020). Salah seorang pasien positif Covid-19 yang sembuh itu, yakni bocah usia tujuh tahun, VRM, asal Kecamatan Klaten Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pasien positif Covid-19 yang sembuh, yakni S, 37 (laki-laki) asal Cawas; RPH, 41 (perempuan) asal Klaten Utara; AW, 51 (laki-laki) dari Prambanan; dan ID, 28 (laki-laki) asal Tulung.

Tersinggung, Pria di Sleman Sabet Pengendara Motor dengan Pedang

Pasien S, AW, dan ID dirawat di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Soedjarwadi Klaten. Pasien positif Covid-19, S dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-29 sejak 7 Juli 2020. Pasien positif Covid-19, AW terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 18 Juli 2020. Pasien ID terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 20 Juli 2020. Sedangkan, pasien positif Covid-19, RPH dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSST) Klaten sejak 15 Juli 2020.

"Satu pasien positif Covid-19 lainnya, yakni VRM, 7 (laki-laki) asal Klaten Utara. VRM ini terpapar virus corona bersamaan dengan RPH [dirawat di RSST]. Total yang sembuh secara keseluruhan ada lima orang,” kata Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com.

Ini Aktivitas Mbah Minto Klaten Setelah Jadi Jutawan

Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari kelima pasien tersebut menunjukkan negatif. Dengan demikian mereka dinyatakan sembuh. Namun para pasien diminta melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari ke depan.

Selain terdapat lima pasien positif Covid-19 yang sembuh, di Klaten juga terdapat lima warga yang terpapar virus corona, Sabtu (8/8/2020). Kelima warga itu berasal dari Kecamatan Wonosari, Juwiring, Karangdowo, dan Polanharjo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom