5 Pantai Cantik di Pacitan, Masih Alami Loh…
Deburan ombak Pantai Klayar. (Instagram/@pantaiklayarpacitan)

Solopos.com, PACITAN – Sebutan kota 1001 Goa memang sudah melekat bagi Kabupaten Pacitan di Jawa Timur. Maklum saja, Goa Gong di Pacitan disebut sebagai Goa terindah se-Asia Tenggara. Tetapi selain goa, Pacitan juga memiliki pesona pantai yang tak kalah cantik.

Sederet pantai yang masih alami di Pacitan sering kali menjadi tujuan wisata. Dirangkum dari Detik.com, Rabu (23/9/2020), inilah beberapa pantai cantik di Pacitan yang keberadaannya masih belum banyak diketahui:

Arab Saudi Izinkan Umrah Mulai 4 Oktober 2020, Begini Skenarionya

Pantai Srau

Pantai Srau menjadi pantai yang cukup diminati wisatawan lantaran memiliki ombak cukup besar dan memberikan daya tarik tersendiri bagi para peselancar dari dalam maupun luar negeri. Pantai Srau berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan.

Pantai Srau Pacitan. (Instagram/@herlambang.agung.santosa)

Selain bermain dan berselancar, Anda juga bisa camping di sekitar pantai. Tempat yang indah dan sejuk menjadi alasan bagi para wisatawan yang ingin bersenang-senang dan menikmati indahnya sunset di pantai ini.

Pantai Klayar

Berada di Kendal, Sendang, Kecamatan Donorojo, Pantai Klayar termasuk destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Pacitan. Di pantai ini Anda dapat menemukan seruling laut yang jarang ada di pantai-pantai lainnya. Seruling laut adalah batu karang yang berukuran besar dan memiliki celah.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai 

Pasir putih dan deburan ombak menambah ketenangan yang memberikan kenangan manis. Namun karena ombak yang cukup besar, pengunjung dilarang berenang di tepi pantai. Anda dapat menikmati keindahan Pantai Klayar dengan melihat tebing-tebing tinggi dan air mancur setinggi 10 meter.

Suguhan pemandangan sebelum memasuki Pantai Soge. (Instagram/@mbolangjatim

Pantai Soge

Sama dengan Pantai Klayar, Pantai Soge juga pengunjung juga tidak diperkenankan berenang di sini. Sebab, pantai yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, ini juga memiliki ombak yang cukup besar.

Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan tebing batu yang dihiasi oleh pepohonan asri dan rindang.

Pemandang Pantai Taman Pacitan dari atas bukit. (instagram.com/@babysakina)

Pantai Taman

Pantai yang berada di Desa Hadiwarno ini menjadi kawasan yang sering digunakan penyu untuk bertelur. Ada beragam spesies penyu yang bertelur di sini mulai dari penyu sisik, penyu hijau, penyu belimbing, dan penyu abu-abu. Setelah bertelur di Pantai Taman, telur-telur penyu akan dipindahkan ke lokasi penetasan.

Di sebelah barat pantai ini terdapat tebing tinggi yang di atasnya merupakan start jalur flying fox terpanjang di Indonesia dengan panjang 415 meter dan ketinggian mencapai 74 meter.

Rimbunan pohon di Pantai Watu bale (Instagram/@watubalepacitan)

Pantai Watu Bale

Terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Pantai Watu Bale terbilang masih baru. Kealamian dan keasliannya masih mendominasi menjadikan pantai ini belum banyak diketahui. Suara deburan ombak yang menghantam batu karang menambah syahdunya saat berada di pantai ini. (Monica Cahyaningrum/JIBI/Madiunpos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom