SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Lima orang mendaftar sebagai calon kepala desa (cakades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali, 29 Juni mendatang.

Dua di antaranya lima orang pendaftar tersebut diketahui berstatus suami istri. Sang suami merupakan petahana, Haryanto, yang sudah dua periode menjabat sebagai Kades Karangduren.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tahun ini Haryanto maju untuk masa jabatan periode ketiga. Dia mengajak istrinya, Siti Rahayu, yang berprofesi sebagai guru pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk ikut menjajal peruntungan maju sebagai cakades.

Haryanto membenarkan dia dan istrinya sudah mendaftar diri sebagai cakades meski tidak bersamaan. “Saya daftar pada hari Kamis [23/5/2019] sementara istri saya baru selesai mendaftar keesokan harinya [Jumat. 24/5/2019] di batas akhir masa pendaftaran cakades,” ujar Haryanto kepada Solopos.com, Jumat.

Keduanya memang sengaja tidak mendaftar dan mengurus berkas persyaratan di waktu bersamaan lantaran kesibukan masing-masing. Siti yang berprofesi sebagai guru baru bisa mengurus pendaftaran sepulang mengajar sehingga prosesnya lebih lama daripada sang suami.

Bakal melawan sang istri, Haryanto mengaku tetap optimistis akan memenangi kontestasi pilkades tahun ini. “Kalau saya tidak lolos kan bisa juga untuk jaga-jaga istri yang lolos,” imbuhnya.

Sebelumnya kabar mengenai Haryanto yang mengajak istrinya bersama-sama bertarung di pilkades santer terdengar di kalangan warga Karangduren. Kades petahana tersebut beralasan perlu mencari lawan ketimbang melawan kotak kosong jika sepi pendaftar.

Sekretaris Desa Karangduren, Suciman, menyebutkan hingga Jumat siang panitia pilkades sudah menerima lima pendaftar. Mereka adalah petahana Haryanto dan istrinya Siti Rahayu, serta tiga orang penantang lain yaitu Eko Budianto, Eni Setyowati, dan Sukamto.

Suciman mengatakan di desanya dimungkinkan akan terjadi ujian pilkades karena ada sembilan orang yang mengambil formulir pilkades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya