SOLOPOS.COM - ilustrasi (DOK)

ilustrasi (DOK)

SLEMAN—Setelah mengalami penundaan selama tiga hari, akhirnya terpilih lima nama yang melaju ke Pemilihan Rektor (Pilrek) UGM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tujuh nama calon rektor (carek) UGM, lima orang yang dinyatakan lolos tahapan selanjutnya adalah Danang Parikesit, Surya Hapsoro Tri Utomo (Guru Besar Fakultas Teknik UGM), Marsudi Triatmodjo (Dekan Fakultas Hukum UGM), Pratikno (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM) dan Djagal Wiseso Marseno (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UGM).

Calon yang gugur di sidang pleno, Kamis (15/3), adalah Hafizurrachman (Ketua Prodi Mutu FKM UI) dan Hartono (Direktur Sekolah Pascasarjana)

Adapun jumlah suara yang masuk adalah, Danang 54 suara, Djagal 66 suara, Hafiz 0 suara, Hartono 14 suara, Marsudi 81 suara, Pratikno 146 suara serta Suryo 35 suara.

Ketua MWA, Sofian Effendi mengatakan, pilrek hari ini diikuti 77 orang anggota Senat Akademik (SA) dari 79 anggota SA atau dengan kehadiran 97%.

“Dari Majelis Guru Besar (MGB) ada 181 suara dari 250 suara atau 72 persen dari suara keseluruhan,” pungkasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya