SOLOPOS.COM - Garuda Indonesia merupakan salah satu BUMN yang merugi. (Ilustrasi/Solopos Dok)

Inilah daftar maskapai penerbangan terbaik di Asia Tenggara yang siap menjamin keamanan dan kenyamanan liburan.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, banyak orang yang memilih menghabiskan waktu berlibur di luar negeri. Keindahan alam di berbagai negara tersebut dianggap lebih memesona. Hasrat berlibur ke luar negeri bisa diwujudkan dengan menumpang kapal laut maupun pesawat.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dari kedua pilihan itu, banyak orang lebih memilih menggunakan jasa maskapai penerbangan dengan alasan efisiensi waktu. Oleh sebab itu, tak heran berbagai maskapai penerbangan berlomba-lomba menjadi yang terbaik demi menarik minat calon penumpang, salah satunya dengan promo tiket murah.

Nah, bagi Anda yang ingin melancong ke luar negeri tidak perlu bingung. Dikutip Solopos.com dari laman Tripadvisor, Selasa (25/4/2017), inilah daftar maskapai penerbangan terbaik di Asia Tenggara:

Ekspedisi Mudik 2024

Singapore Airlines

Gelar maskapai penerbangan terbaik di Asia Tenggara disematkan kepada Singapore Airlines. Sebelumnya, maskapai penerbangan yang berdiri sejak 1972 itu pernah mendapat penghargaan Best Business Class Airline Seat atau tempat duduk terbaik di kelas bisnis.

Tak sampai di situ saja, Singapore Airlines juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbesar kedua di dunia dengan keuntungan mencapai US$14 miliar sekitar Rp186 triliun. Kesuksesan itu salah satunya didapat berkat pramugarinya yang dijuluki Singapore Girl. Pramugari tersebut mengenakan seragam sarong kebaya berwarna biru dengan motif batik.

Thai Airways

Posisi kedua ditempati maskapai penerbangan asal Thailand, Thai Airways. Sama seperti Singapore Airlines, Thai Airways melayani penerbangan nonstop dari Asia Tenggara ke Los Angeles, Amerika Serikat. Hal itu membuatnya dinobatkan sebagai maskapai penerbangan paling berkembang di dunia alias World’s Most Improved Arline.

Thai Airways memiliki lebih dari 80 pesawat yang melayani rute Eropa, Asia, Jahannesburg, Afrika Selatan, dan beberapa kota di Oseania. Guna memanjakan penumpang, maskapai penerbangan tersebut menyediakan fasilitas ruang spa santai yang mendapat penghargaan terbaik di dunia.

Garuda Indonesia

Indonesia juga tidak mau kalah. Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang sampai saat ini menjadi pesaing ketat maskapai di negara Asia Tenggara lainnya. Maskapai dengan nama burung mitologi dalam agama Hindu ini dianugerahi penghargaan sebagai maskapai penerbangan dengan kabin terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

Maskapai yang pada mulanya bertujuan menyebar semangat kemerdekaan dan persatuan bangsa Indonesia ini berpusat di Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Citra Garuda Indonesia sempat tercoreng karena kecelakaan. Imbas dari peristiwa tersebut, maskapai ini sempat tidak dibolehkan masuk wilayah Eropa. Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan hampir di seluruh benua, seperi Asia, Eropa, hingga Amerika.

Bangkok Airways

Kembali ke Thailand, seperti halnya Thai Airways yang menyabet penghargaan internasional, Bangkok Airways juga menyabet dua penghargaan internasional, yaitu maskapai dengan rute terbaik di Asia dan juga di dunia. Hal tersebut lah yang membuat Bangkok Airways masuk daftar maskapai penerbangan terbaik di Asia Tenggara.

Malaysia Airlines

Malaysia juga turut meramaikan persaingan menjadi maskapai penerbangan terbaik di Asia Tenggara. Pada mulanya Malaysia Airlines yang berdiri sejak 1947 ini bernama Malaysia Airways. Saham terbesar maskapai Malaysia Airlines bersumber dari pemerintah Malaysia. Sebagai Informasi, Malaysia dan Singapura pernah menjadi satu negara hingga 1965. Itu mengapa sejarah penerbangan di kedua negara bertetangga ini hampir sama.

Bagaimana? Sudah memilih maskapai penerbangan mana untuk mengantar kamu berlibur? Daripada bingung, cek promo tiket pesawat di Traveloka Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya