SOLOPOS.COM - Ilustrasi (susangreeley.com)

Ilustrasi (susangreeley.com)

Beberapa jenis makanan dipercaya dapat memperbaiki mood. Percayakah Anda?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahli nutrisi Elizabeth Somer, menyebutkan beberapa makanan penambah mood yang dapat membuat Anda kembali bersemangat.

Ekspedisi Mudik 2024
  • Ikan

Ikan, jenis salmon, makarel, hering, atau sarden dikenal tinggi omega 3 yang mampu mengisi sel otak, meningkatkan mood dan memori. Selain itu, lemak baik pada ikan bersifat mengenyangkan dan tidak bikin gemuk.

  • Blueberi

Buah ini termasuk buah super karena memiliki banyak fungsi dan keuntungan. Blueberi mengandung antioksidan yang membuat sistem tubuh Anda berjalan baik. Jadikan buah ini camilan sehari-hari Anda.

  • Daging Merah

Daging merah mengandung zat besi yang membawa oksigen dalam darah. Kekurangan zat besi menyebabkan Anda tidak dapat tidur nyenyak dan tidak fokus berpikir.

  • Jeruk

Buah jeruk dapat menambah energi dan meningkatkan mood. Buah yang kaya vitamin C ini membantu memompa oksigen ke seluruh tubuh dan otak sehingga tubuh pun segar kembali.

  • Bayam

Bayam juga mengandung antioksidan dan melindungi membran sel otak dari radikal bebas. Radikal bebas salah satu penyebab mood buruk dan menghabiskan energi. Asam folat dan vitamin B pada bayam juga mencegah depresi dan kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya