SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Perut yang keroncongan tandanya membutuhkan asupan makanan. Namun, jangan asal mencomot makanan. Sebab, ada sejumlah makanan yang ternyata tidak membuat perut kenyang, justru terasa semakin lapar.

Nah, tahukah Anda makanan apa saja yang membuat perut makin lapar setelah disantap? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Rabu (6/3/2019), berikut:

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Smoothies

Smoothies yang dibuat dari campuran buah dan sayur diklaim sehat. Namun, smoothies bisa menurunkan kadar gula darah yang justru memicu kelaparan. Apalagi jika minuman tersebut mengandung banyak gula. Gula darah bakal melonjak yang akhirnya membuat tubuh lemas dan mudah lapar.

Roti

Roti seringkali diandalkan sebagai menu sarapan. Makanan ini biasanya dikombinasikan dengan selai yang praktis disantap. Namun, makanan ini tidak terlalu mengenyangkan. Beberapa jam setelah disantap, Anda bakal merasa lapar kembali.

Susu cokelat

Minum susu cokelat memang membuat perut kenyang dalam waktu singkat. Namun, susu cokelat menyebabkan ketidakseimbangan gula darah. Akibatnya, perut bakal kembali keroncongan beberapa saat setelah minum susu cokelat.

Minuman diet

Soda atau minuman diet lainnya yang diklaim bebas gula juga memicu kelaparan. Minuman ini mengandung pemanis buatan yang sangat tinggi. Anda memang bakal merasa kenyang sesaat setelah meneguk minuman tersebut. Namun, minuman itu menyebabkan lonjakan gula darah yang membuat perut cepat lapar.

Sereal

Sereal instan yang dijual bebas di pasaran juga tinggi gula. Makanan ini sama sekali tidak mengenyangkan. Justru membuat perut semakin keroncongan.

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya dibatasi konsumsinya. Lebih baik Anda mengonsumsi makanan sehat berupa sayur dan buah segar, bukan olahan seperti jus atau smoothies yang justru membuat perut mudah lapar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya