SOLOPOS.COM - Suasana pasar takjil di UMS Solo, Jl. Garuda Mas, Nilasari, Gonilan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (8/4/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SOLO — Ngabuburit di Kota Solo, Jawa Tengah, tak usah lagi bingung mencari lokasi karena sekarang banyak tempat baru yang asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa sembari berburu takjil.

Kota Solo memiliki beragam tempat yang asyik untuk tempat nongkrong, bersantai, bersenda gurau, hingga menghabiskan waktu di sore hari menunggu berbuka puasa selama Ramadan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya sekadar nongkrong, kamu juga bisa berburu takjil di lima lokasi ngabuburit di daerah yang kini dipimpin oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka ini.

Berikut ini rekomendasi lima lokasi ngabuburit terbaru di Kota Solo sekalian berburu takjil untuk berbuka puasa.

Lokasi Ngabuburit di Solo

1. Balai Kota Solo

Miniatur Masjid Zayed di Balai Kota Solo
Miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed telah terpasang di kawasan Balai Kota Solo, Solo, Rabu (22/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Balai Kota Solo disulap menjadi tempat asyik untuk ngabuburit selama puasa Ramadan. Di sini bakal ada pasar takjil hingga buka puasa bersama Chef Arnold Poernomo.

Bahkan, di Balai Kota Solo juga terdapat miniatur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk menyambut Ramadan 2023. Nah, bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

2. Taman Jaya Wijaya

taman kota solo ramah anak bebas asap rokok ruang terbuka hijau
Warga mengunjungi Taman Jayawijaya, Mojosongo, Solo, Rabu (23/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Tempat ngabuburit di Kota Solo selanjutnya ada Taman Jaya Wijaya di Mojosongo, Jebres. Di taman ini, kamu bisa jalan-jalan santai mengitari taman yang diresmikan pada 2017 itu. Sembari jalan-jalan, kamu juga bisa mencari takjil buat buka puasa di sekitar taman.

3. Alun-alun Kidul

kebo bule keraton solo kirab 1 sura
Kebo bule dipindahkan dari kandangnya di Alun-Alun Kidul ke dalam Keraton Solo, Selasa (26/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Tempat ngabuburit yang tak kalah asyik di Solo ada Alun-alun Kidul. Di area ini, kamu bisa mengajak buah hati kamu untuk melihat kerbau bule. Bahkan, si kecil juga bisa memberi makan kerbau peliharaan Keraton Solo tersebut.

Di area juga terdapat berbagai penjual takjil. Mulai dari bakso bakar, cilok, es buah, es degan, dan lain sebagainya. Yakin enggak tertarik ke sini?

4. Bendung Tirtonadi

ngabuburit di taman bendung tirtonadi solo
Pedagang makanan dan mainan anak-anak berderet di Jl Popda, Nusukan, dekat Taman Bendung Tirtonadi sisi utara, Jumat (8/4/2022). (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Bendung Tirtonadi juga bisa menjadi lokasi ngabuburit sambil bersantai di Kota Solo. Di sini, kamu juga bisa berburu takjil untuk berbuka puasa.

5. Kampus UMS

Es teh jumbo
Deretan gerai es teh jumbo di kawasan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Jl. Garuda Mas, Kamis (9/2/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) juga terdapat beragam makanan yang bisa kamu pilih sebagai menu takjil. Selain itu, kamu juga ngabuburit santai di sekitar kampus UMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya