SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 5 korporasi telah mendaftar ke Pemkot Solo, untuk mendirikan panggung dalam ajang Solo Batik Carnival (SBC) tahun ini Menurut kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Solo Purnomo Subagiyo, Sabtu (28/5) panggung ini akan didirikan di sepanjang rute kirab. Pemkot menggratiskan ijin poendirian panggung ini, dan setiap korporasi memanfaatkannya, sebagai paket dari usaha mereka. Purnomo mencontohkan, pihak perhotelan memanfaatkan panggung ini, untuk tamu yang menginap di hotel mereka.  SBC tahun ini diselenggarakan 25 Juni, dan digelar berbeda dari tahun sebelumnya, karena akan dimulai pada malam hari pukul 19.00 WIB. Direncanakan rute yang akan dilalui dimulai dari Solo Center Poin, dan berakhir di Balaikota Solo.

Lebih lanjut Purnomo mengungkapkan, SBC tahun ini mengambil tema Legenda dengan mengusung legenda ketokohan Jawa, seperti Roro Jonggrang, Diah Sekartaji dan Nyai Roro Kidul. Khusus untuk tema tokoh Nyai Roro Kidul, panitia dan peserta SBC akan melakukan upacara adat Jawa, di pantai Parang Kusumo, untuk meminta ijin kepada penguasa Laut Selatan ini. Purnomo menambahkan, upacara ini akan diselenggarakan sepekan, sebelum SBC berlangsung. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya