Tutup Iklan

5 Kategori Aktor Teror Terhadap Novel Baswedan

Kasus teror dengan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan belum menemukan titik terang. Menjelang Debat Capres, kasus ini menjadi utang bagi Joko Widodo (Jokowi) karena pelaku serta dalangnya sudah 1,5 tahun tak terungkap.

5 Kategori Aktor Teror Terhadap Novel Baswedan

SOLOPOS.COM -

Solopos.com, JAKARTA -- Kasus teror dengan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan belum menemukan titik terang. Menjelang Debat Capres, kasus ini menjadi utang bagi Joko Widodo (Jokowi) karena pelaku serta dalangnya sudah lebih dari satu tahun tak terungkap.

Pembentukan pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) pun belum mampu menjawab keraguan publik tentang keberanian pemerintah mendorong pengungkapan kasus ini. Presiden Jokowi menjawab kritik itu dan berjanji akan angkat bicara tentang kasus itu dalam debat pada Kamis (17/1/2019) malam.

Sebelumnya, Presiden menegaskan pembentukan TGPF merupakan rekomendasi dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), bukan dari pemerintah.

“Itu bukan dari kita hlo, itu rekomendasi dari Komnas HAM yang keluar kalau seingat saya di pertengahan Desember, 21 Desember sudah keluar rekomendasi dari Komnas HAM,” kata Presiden kepada wartawan seusai meninjau layanan Online Single Submission (OSS), di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BKPM, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Senin (14/1/2019) pagi.

Rekomendasi dari Komnas HAM kepada Polri, lanjut Presiden, agar dibentuk Tim Investigasi atau Tim Gabungan agar masalah itu selesai. Anggota tim dimaksud terdiri dari KPK, Polri dan para pakar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tak Cuma Hajatan, Objek Wisata Wonogiri Juga Dilarang Beroperasi

Pemkab Wonogiri akan mengeluarkan SE yang berkaitan dengan pembatasan kegiatan masyarakat seperti melarang hajatan dan meminta objek wisata di Wonogiri tutup.

Muncul Klaster Covid-19 Layatan, Satu Dukuh Di Methuk Mojosongo Boyolali Lockdown

Satu dukuh di Desa Methuk. Mojosongo, Boyolali, lockdown menyusul munculnya klaster layatan dengan belasan warga terpapar Covid-19.

Mengunggah Foto e-KTP, Para Artis Ini Tuai Pujian

Foto e-KTP milik para artis yang terlihat keren tersebut sukses menuai pujian warganet.

Kisah Sukses Naja Mengawali Bisnis Alya Hijab Modal Rp200.000

Bisnis Alya Hijab berawal dari ketidaksengajaan Naja pada 2009, dan terus berkembang hingga bisnisnya dikenal banyak orang.

Mantap! Youtuber Asal Blitar Sukses Bangun Rumah Impian di Hong Kong

Nikmatul Rosidah, Youtuber asal Blitar berhasil mengharumkan nama Indonesia dan juga membangun rumah impiannya di Negara Hong Kong. 

Mendiang Aktor Senior Legendaris Ini Asli Pemalang

Sosok yang selalu memerankan karakter antagonis di setiap sinetron dan film yang dia mainkan ini adalah putra daerah Kabupetan Pemalang.

Aurel Membawa Bunga Edelweis, Begini Penjelasan Atta Halilintar

Akibat unggahan foto membawa bunga edelweis itu, Aurel dituding telah memetik bunga abadi itu.

Viral Dua Pengemudi Ojol Solo Kirim Miras, Gibran: Semua Sudah Clear

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memanggil dua pengemudi ojol ke Balai Kota Solo menyusul sempat viral karena tak tahu telah mengirimkan miras.

Ekspor Indonesia Naik 58,3 Persen Dibanding Tahun Lalu, Bagaimana dengan Impor?

Kinerja ekspor meningkat sebesar 58,76 persen (year-on-year/yoy), di mana ekspor migas naik sebesar 66,99 persen yoy.

FGD IAIN Salatiga Bahas Regulasi dan Perizinan Mahasiswa Asing

Edukasi mengenai izin tinggal sangat penting. Apalagi di masa pandemi ada mahasiswa asing pulang ke negara asalnya, dan menetap di sini.

Prancis Vs Jerman: Low Tegaskan Tim Panser Tak Gentar

Pada lima pertandingan terakhir, Jerman menunjukkan peningkatan performa yang cukup bagus.

Puluhan Pengunjung dan Pedagang Pasar Ikan Balekambang Solo Dites Swab, Ini Hasilnya

Puluhan pedagang, pengunjung, hingga tukang parkir di Pasar Ikan Balekambang, Solo, dites swab acara oleh petugas gabungan Satgas Covid-19.