SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Jabatan Kepala Dispendukcapil Kota Madiun diharapkan segera terisi.

Madiunpos.com, MADIUN – Kursi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Madiun yang selama beberapa bulan terakhir kosong karena pejabat sebelumnya meninggal dunia ditargetkan terisi sebelum akhir tahun 2016. Saat ini, ada lima pejabat eselon III-A di Kota Madiun yang bersaing untuk mengisi jabatan itu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Madiun yang juga Sekretaris Daerah setempat Maidi mengatakan kelima pejabat tersebut adalah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendukcapil Kota Madiun Nono Djati Kusumo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sunardi Nurcahyono, dan Camat Taman Doris Eko Prasetyo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kemudian, Kepala Bagian Pemerintahan Agus Mursidi dan Sekretaris Dinas Pasar Sariyanto,” ujar Maidi kepada wartawan di Madiun, Sabtu (19/11/2016).

Maidi mengungkapkan kelima kandidat tersebut telah memenuhi syarat administrasi dan memaparkan karya tulis sebagai salah satu persyaratan menduduki jabatan eselon II setingkat kepala dinas.

Selain memenuhi syarat administrasi, pihak panselda juga telah menelusuri rekam jejak para kandidat tersebut guna memilih yang terbaik di antara kelimanya.

“Tanpa sepengetahuan mereka, saya telah memanggil anak buah dari kelima kandidat. Saya ingin tahu bagaimana mereka memimpin stafnya, bagaimana cara bekerja sama dengan stafnya, dan hal lainnya,” kata dia.

Maidi menambahkan tim Panselda Kota Madiun juga menelusuri ada tidaknya pelanggaran disiplin yang dilakukan para calon, termasuk cara kinerja dan prestasi kinerja mulai menjabat eselon IV dan III.

Ia menerangkan setelah diseleksi, tiga nama calon untuk diserahkan ke Wali Kota Madiun guna ditentukan satu nama yang berhak menduduki kursi kepala dispendukcapil.

Pihaknya menargetkan jabatan Kepala Dispendukcapil Kota Madiun segera terisi  sebelum akhir tahun 2016 agar tidak memengaruhi pelayanan publik.

Ia berpesan, siapapun nanti yang terpilih, diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik agar pelayanan kependudukan di Kota Madiun berjalan lancar dan memuaskan sesuai aturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya