SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Lima kampung wisata di Kota Jogja menerima bantuan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pariwisata. Kelima kampung tersebut adalah Kampung Wisata Dipowinatan, Cokrodiningratan, Tahunan, Kadipaten dan Purbayan.

Direktur Pemberdayaan Masyarakat Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Bakri mengatakan, masing-masing kampung mendapatkan bantuan sebesar Rp65 juta. “Bantuan ini bisa digunakan untuk apa saja yang berkaitan dengan peningkatan pariwisata tersebut,” kata Bakri dalam focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan di kompleks Balaikota Jogja, Senin (27/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

FGD yang bertema Pengembangan Kampung Wisata di Kota Jogja dan Sadar Wisata melalui Gerak Rumangsa (Gerakan Forum Masyarakat Penggiat Pariwisata) ini diikuti 100 undangan. Dengan tema tersebut diharapkan akan meningkatkan apresiasi sekaligus menumbuhkan semangat masyarakat khususnya dalam upaya menciptakan kampung wisata.

Khusus untuk Gerak Rumangsa, Pemkot Jogja memberikan bantuan masing-masing Rp3 juta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jogja. Dana bantuan tersebut digunakan untuk penguatan kelembagaan dan mendukung kegiatan di awal program masing-masing Gerak Rumangsa. (Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya