SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Lima jenis satwa koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo belum memiliki pasangan. Lima jenis satwa itu yakni harimau loreng, singa, macan tutul, kuda nil dan orang utan.

Pengelola kesulitan mendapatkan pasangan bagi satwa langka yang dilindungi itu karena sulitnya mendapat izin konservasi dari Kementerian Kehutanan. Penjelasan itu disampaikan Pelaksana Lapangan TSTJ, Totok Sunarto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Kamis (2/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harus ada izin konservasi dan berita acara kelayakan kandang dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kemenhut,” katanya.

Menurut Totok dalam waktu dekat TSTJ akan mendatangkan Orang Utan jantan dari Gembiro Loka Jogjakarta. Satwa itu akan dipasangkan dengan koleksi Orang Utan TSTJ yang selama ini belum pernah kawin.

“Sudah ada izin dari BKSDA Jateng, tinggal menunggu surat izin angkut dari BKSDA Jogjakarta. Dalam beberapa pekan ini mudah-mudahan sudah tiba di Solo. Untuk Satwa lain yang belum punya pasangan  akan terus kami upayakan,” imbuh dia.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya