SOLOPOS.COM - Seorang perempuan pencari kayu yang dilaporkan hilang di hutan lereng Gunung Merbabu akhirnya ditemukan di hutan lereng Gunung Merapi, Senin (24/5/2021). (Istimewa BPBD Magelang/Detik.com)

Solopos.com, BOYOLALI – Seorang ibu-ibu pencari kayu bakar, Surati, 54, ditemukan dalam kondisi lemas di hutan Watu Candi, Dusun Bakalan, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/5/2021) siang.

Wanita asal Kabupaten Magelang itu tersesat selama lima hari di kawasan hutan lereng Gunung Merbabu dan dilaporkan hilang sejak Kamis (20/5/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu korrban meninggalkan rumahnya di Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, pukul 14.00 WIB untuk mencari kayu bakar. Namun, dia tidak kunjung pulang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Puluhan Ribu Warga Boyolali Sudah Divaksin, Prokes Harus Tetap Dijalankan

Keesokan harinya, warga berupaya melakukan pencarian, tetapi tak kunjung membuahkan hasil. Pada Sabtu (22/5/2021) kembali melakukan operasi pencarian yang melibatkan warga, relawan, BPBD, personel Polri dan TNI. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan di kawasan TNGM di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

"Tadi ditemukan pukul 11.20 WIB, di hutan Watu Candi masuk Dusun Bakalan, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Saat ditemukan kondisinya lemas, terus dibawa menuju Balai Desa Klakah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan," kata Kapolsek Sawangan AKP Tugimin saat ditemui di Balai Desa Wonolelo, Senin (24/5/2021), seperti dikabarkan Detik.com.

Baca juga: Mahasiswi UNS Solo Meninggal di Indekos Jebres, Diduga Kelelahan

Menurut Tugimin, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Sawangan 1, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

"Tadi sempat diperiksa dari Puskesmas Sawangan 1, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya