Kategori: Nasional

5 Hari, Tambah 10 Kasus Baru Positif Covid-19 di Grobogan


Solopos.com/Arif Fajar Setiadi

Solopos.com, GROBOGAN -- Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan terus bermunculan dalam kurung waktu lima hari berturut-turut. Sejak Senin hingga Jumat (8-12/6/2020) terdapat 10 kasus baru Covid-19 dan salah satu pasien sudah meninggal dunia.

“Iya hari ini [Jumat] ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau Covid-19. Berdasarkan hasil uji swab,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo, Jumat.

Jaksa Anggap Penyerang Tak Sengaja, Novel Baswedan: Perlu Diajari Mahasiswa

Kasus baru positif Covid-19 terakhir adalah seorang pasien perempuan berinisial M, 57, warga Desa Kebonagung, Kecamatan Tegowanu, Grobogan. Yang bersangkutan, menurut Slamet, saat ini menjalani perawatan di RS di RS KRMT Wongsonegoro (Ketileng) Kota Semarang.

“Pasien M ini dirawat di RS Wongsonegoro karena gagal ginjal sejak 9 Juni 2020. Yang bersangkutan berstatus pasien dalam pengawasan [PDP] dan dilakukan uji swab. Hasil uji swab diketahui positif terjangkit Covid-19,” kata Slamet Widodo.

Gunung Kemukus Sragen segera Dibuka Saat Pandemi Covid-19

Dengan demikian dalam lima hari terakhir terjadi penambahan 10 kasus baru Covid-19 di Grobogan. Bahkan salah satunya telah meninggal dunia. Dimulai pada Senin (8/6/2020), ada tambahan tiga pasien positif Covid-19.

Ketiga kasus baru positif itu di antaranya seorang perempuan tenaga kesehatan berinisial G, 50, warga Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. Kemudian dua pasien lainnya adalah Ny S, 40, warga Penadaran, Kecamatan Gubug; dan K, 59, laki-laki warga Jumo, Kecamatan Kedungjati.

Penularan Covid-19 Naik, PSBB Jabar Diperpanjang Sampai 26 Juni

Kemudian pada Selasa (9/6/2020), kasus baru positif Covid-19 adalah seorang perempuan berinisial SA, 52, dari Desa Sugihmanik, Tanggungharjo, Grobogan. Kemudian seorang laki-laki berinisial P, 46, dari Desa Deras, Kecamatan Gubug.

Di Solo dan Kudus

Pada Rabu (10/6/2020) ada dua kasus, yakni seorang perempuan berinisial SM, 43, dari Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan. SM telah meninggal beberapa hari lalu sebelum hasil uji swab keluar. Kemudian satu pasien lagi seorang pria berinisial D, 36, warga Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung.

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Semarang Malah Buka Jalan

Pada Kamis (11/6/2020), ada tambahan dua kasus baru pasien positif Covid-19 di Grobogan. Kasus pertama adalah seorang perempuan berinisial CDH, 40, warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung di rawat di Kudus. Satu lagi laki-laki berinisial NH, 52, warga Manggarmas, Kecamatan Godong, dirawat di Solo.

Dinas Kesehatan Grobogan dan Gugus Tugas sudah melakukan tracing dan rapid test terhadap 9 orang yang pernah kontak erat dengan pasien M. Hasil rapid test sembilan orang tersebut, kata Slamet, non reaktif.

Jumlah Tes Covid-19 Indonesia di Bawah Negara Miskin, Yuri Klaim Kalahkan Vietnam

“Dengan tambahan satu pasien [ baru ] positif, total sudah ada 32 kasus positif Covid-19 di Grobogan. Rinciannya, 15 orang masih menjalani perawatan, 13 orang dinyatakan sembuh, dan empat orang meninggal dunia,” imbuhnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Adib Muttaqin Asfar