SOLOPOS.COM - BERJABAT TANGAN

Penerapan kebijakan sekolah 5 hari di SMK 1 Cangkringan masih terkendala dengan keterbatasan infrastruktur

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Penerapan kebijakan sekolah 5 hari di SMK 1 Cangkringan masih terkendala dengan keterbatasan infrastruktur. Persiapan mental tenaga pendidik juga sudah mulai dilakukan sejak wacana ini dilontarkan 6 bulan silam.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Mujiono, Kepala Sekolah SMK 1 Cangkringan mengatakan pasti akan mematuhi aturan baru tersebut jika sudah ditetapkan. “Kalau itu aturannya ya kita mesti taati meskipun saya harus percepat penyediaan infrastruktur sekolah,” jelasnya pada Harianjogja.com, Jumat (9/6/2017).

Infrastruktur yang dimaksud salah satunya kantin sekolah dengan daya tampung yang memadai, kebersihan, dan keragaman makanan sehat. Ia juga menilai persiapan dengan merubah pola pikir guru dan karyawan sekolah juga sama pentingnya untuk dilakukan.

Pasalnya, dengan jam belajar yang terasa lebih panjang maka siswa pasti harus mendapatkan perhatian yang lebih di awal pelaksanaan program ini. Selain itu, guru dan karyawan juga harus mulai terbiasa dengan jam kerja pagi hingga sore hari.

Pihak sekolah sendiri sudah menerapkan antisipasi sejak Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy melontarkan ide ini. Karena itu, kini persiapan yang telah disusun tinggal dijalankan hingga masuk ajaran baru nanti.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) telah usai sehingga pihak sekolah bisa fokus pada agenda berikutnya termasuk musim ajaran baru. Adapun, orang tua siswa di SMK N 1 Cangkringan sendiri sebenarnya didominasi kalangan petani dan pekerja tambang sehingga pekerjaannya dilakukan nyaris setiap hari dan tidak berpatok pada jam-jam tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya