5 Hal Tentang Pinjaman Online yang Jarang Diketahui Banyak Orang
Ilustrasi pinjaman online (Istimewa).

Solopos.com, SOLO -- Mungkin sebagian besar sudah tahu tentang pinjaman online, dari yang cepat dan mudah hingga menyulitkan.

Stigma mulai dari yang buruk hingga yang baik, yaitu banyak penipuan yang dimanfaatkan pinjaman online atau daring oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, seperti pinjaman online cepat cair dan mudah dari Kredivo yang sudah jutaan orang manfaatkan untuk melancarkan arus keuangan hingga memberikan pengalaman kredit yang sebelumnya belum pernah didapatkan.

Baca Juga: Cofiring, Strategi PLN Tingkatkan Kapasitas

Jika Anda sudah memiliki pinjaman daring  atau sedang berencana untuk apply, jangan hanya tahu kulitnya saja, ada beberapa hal dari pinjaman online cepat cair dan mudah, yang bisa menguntungkan jika kita bisa memanfaatkannya dengan bijak. Apalagi jika Anda masih ragu memakai pinjaman online karena faktor isu keamanan, 5 hal ini juga bisa menjadi insight baru.

Apa aja sih? Simak, yuk!

Baca Juga: Balai Bahasa Jateng Akan Gelar Bintek Penulisan Kreatif di Cilacap

1. Fitur Hampir Sama dengan Kartu Kredit

Pinjaman daring bukan hanya sekadar daftar, pilih barang, cicil atau  bayar angsuran, saja. Kredivo sebagai pinjaman daring cepat cair dan mudah juga memiliki banyak fitur yang menyerupai bahkan tidak kalah menarik dari kartu kredit konvensional.

Jika kartu kredit bisa menarik uang tunai di ATM, Kredivo juga memiliki fitur pinjaman tunai. Anda bisa mencairkan limit Kredivo langsung melalui aplikasi Anda. Berbeda dengan kartu kredit yang membedakan bunga cicilan kartu dan penarikan tunai, bunga yang diberikan dari pinjaman tunai Kredivo sama dengan bunga cicilan tanpa kartu kredit, yaitu hanya 2,6% per bulan dengan tenor cicilan 30 hari, 3 bulan, sampai 6 bulan.

Baca Juga: Ucapan Selamat Mengalir untuk Sri Mulyani-Yoga Hardaya, dari Ketum Golkar Hingga Rival

2. Bunga Rendah

Banyaknya pinjaman online abal-abal yang memanfaatkan situasi seseorang yang terdesak dengan memberikan pinjaman yang memiliki bunga besar, membuat stigma orang menjadi negatif kepada pinjaman berbasis daring ini. adahal, Kredivo sebagai pinjaman online cepat cair dan mudah, menawarkan bunga yang rendah dan besaran bunganya sangat bersaing dengan kartu kredit, yaitu hanya 2,6% per bulan.

Baca Juga: Terus Tumbuh Meski Pandemi, Blesscon Ekspansi Pabrikan ke Jawa Tengah

3. Mendukung Aktivitas Produktif

Bukan cuma bisa digunakan untuk hal-hal yang terkesan konsumtif saja, dengan memakai pinjaman online cepat cair dan mudah, Anda juga bisa mengandalkan cicilan tanpa kartu kredit untuk aktivitas produktif seperti berbisnis. Misalnya, mau coba usaha pertama kalinya tapi terkendala modal? Mau kredit barang buat modal usaha? Semua bisa dicoba dengan cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan syarat, sebelum mulai pinjam modal atau cicil barang, Anda sudah punya rencana bisnis beserta detail anggaran yang matang, ya.

Baca Juga: Mewah! Harga Outfit Selvi Ananda di Pelantikan Gibran Capai Puluhan Juta

4. Dipakai di Toko Konvensional

Siapa bilang pinjaman online hanya bisa dipakai secara online dan di e-commerce ternama, seperti Tokopedia, Lazada atau Bukalapak saja. Padahal, jika Anda memakai Kredivo, Anda bisa menggunakannya di merchant offline seperti Alfamart, Electronic City, Erafone, Wakai, Xiaomi, Century, sampai McDonalds. Metode pembayarannya menggunakan QR Code atau Barcode yang bisa di-scan langsung dari aplikasi Kredivo ke kasir merchant-merchant tersebut. Otomatis ketika pembayaran berhasil, limit yang Anda miliki akan terpotong.

Baca Juga: Dirikan Bumble Seusai Keluar dari Tinder, Wanita Cantik Ini Jadi Miliarder

Ditambah lagi, Anda bisa menikmati promo cicilan 0% dengan menggunakan Kredivo di Erafone, iBox, Xiaomi, Samsung by NASA dan Urban Republic pada tanggal 26 Februari hingga 28 Februari mendatang.

5. Tidak Ada Tagihan jika Tidak Melakukan Transaksi

Waktunya say good bye sama biaya kartu, iuran bulanan, atau annual fee. Pinjaman online umumnya tidak akan membebankan Anda dengan biaya-biaya lain di luar dari biaya transaksi yang Anda lakukan. Dengan kata lain, jika Anda tidak melakukan transaksi, maka Anda tidak perlu bayar apapun.

Tagihan hanya akan dibebankan jika Anda masih memiliki sisa cicilan atau baru saja melakukan transaksi. Oleh karena itu, Kredivo memang pas buat Anda para first jobber yang ingin coba-coba punya fasilitas kredit dan tidak menguras kantong karena biaya yang dibebankan.

Baca Juga: MU Melaju ke 16 Besar Liga Europa Meski Hanya Main Imbang Lawan Sociedad



Berita Terkini Lainnya








Kolom