SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

Sukses di karir yang digeluti merupakan idaman para setiap pekerja. Jika Anda juga menginginkannya, coba kenali beberapa kualitas pekerja yang paling diperlukan berikut ini.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

Beri ide dan tahu cara eksekusinya

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai pekerja, Anda harus bisa berpikir kreatif, memberikan ide-ide hebat, dan tahu cara mengeksekusi ide tersebut. Jangan cuma menjadi pekerja yang hanya bisa bicara hebat, tapi jadilah pekerja yang mengerti cara mewujudkan ide jadi kenyataan.

Komunikasi jelas

Jadilah pembicara yang komunikatif, artinya Anda mampu menjelaskan apa yang ada di pikiran sekaligus mau mendapatkan masukan serta pendapat dari orang lain. Jika Anda belum yakin dengan cara berkomunikasi yang bagus, coba perhatikan atasan, rekan kerja, atau manajer yang Anda anggap sebagai komunikator efektif. Ikuti cara mereka berbicara, bahasa tubuh, hingga mimik muka yang dibutuhkan agar bisa jadi pembicara yang baik.

Jadilah proaktif

Para pekerja sukses selalu berada di depan karena mereka mempunyai inisiatif. Ini merupakan satu sikap yang perlu Anda miliki untuk bisa selangkah lebih maju dibanding rekan kerja yang lain. Jangan takut untuk meminta tugas khusus dari atasan, menawarkan diri untuk bertanggung jawab pada proyek tertentu, atau menyelesaikan masalah dengan klien tanpa bantuan atasan, merupakan beberapa hal yang bisa menunjukkan sikap proaktif Anda.

Kenali nilai pekerjaan

Untuk menjadi sukses, Anda juga harus tahu bagaimana pekerjaan mempengaruhi perusahaan dan klien. Ini artinya, Anda paham nilai sesungguhnya dari pekerjaan Anda, hingga membuat Anda lebih sungguh-sungguh dalam bekerja untuk menghasilkan yang terbaik.

Bisa beradaptasi

Kemampuan beradaptasi merupakan salah satu aset utama di manapun Anda bekerja. Jadilah pekerja yang bisa memberikan solusi pada setiap masalah dan jangan mengatakan “Itu bukan pekerjaan saya” ketika dimintai pertolongan. Jika Anda hanya punya satu kemampuan, Anda akan tersingkir dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya