SOLOPOS.COM - Mengirim pesan (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Mengirim pesan kini menjadi hal yang biasa agar tetap terhubung dengan berbagai orang. Namun, setiap individu pastinya memiliki ciri khas yang berbeda ketika mengirim pesan teks.

Ternyata, ciri khas pesan teks yang berbeda tersebut, bisa menggambarkan kepribadian mereka. Seperti yang dirangkum dari Liputan6.com, Senin belum lama ini, berikut kepribadian seseorang dilihat dari gayanya mengirim pesan teks.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Waspada Erupsi Merapi, Sejumlah Warga Tlogolele Boyolali Mulai Diungsikan

Tata bahasa teratur

Kalian pastinya pernah memiliki kerabat atau teman yang sangat memperhatikan tata bahasa yang teratur saat mengirim pesan teks. Menurut mereka, memperhatikan tanda baca dan tata bahasa dalam tulisan mereka merupakan hal yang sangat penting.

Orang yang memiliki gaya mengirim pesan seperti ini, merupakan orang yang bijaksana dan analitis. Mereka juga pemikir yang sangat baik dan lebih sering menggunakan logika daripada emosi.

Teks panjang

Seseorang yang gemar mengirim pesan teks yang panjang, kemungkinan besar adalah tipe orang yang memahami pentingnya konteks. Mereka juga biasanya orang yang bijaksana dan ingin banyak bicara.

Mirip dengan orang yang mengirim pesan teks dengan tata bahasa yang sempurna, mereka berorientasi pada detail dan menikmati percakapan yang mendalam. Bisa dikatakan, orang ini menyukai alur percakapan yang logis dan tidak terlalu emosional karena mereka juga suka mengandalkan fakta dan logika mereka.

Teks pendek dan cepat

Tak sedikit orang lebih senang mengirim pesan teks pendek dan cepat namun banyak. Biasanya, orang-orang ini langsung mengirimkan pesan teks yang terlintas dalam pikirannya.

Kemungkinan besar, orang yang senang mengirim pesan dengan gaya ini adalah orang yang energik dan terbuka. Mereka adalah orang yang sangat humble dan memiliki banyak teman alias supel sehingga sangat mudah baginya membangun persahabatan dengan orang lain.

Pria-Pria Berwajah Seram Turun Ke Sungai Jl Bhayangkara Solo, Ini Yang Mereka Lakukan!

Teks emoji

Orang yang kerap menyisipkan emoji di dalam pesan teks dianggap sebagai orang yang menyenangkan, terbuka Mereka selalu ingin orang lain mengetahui perasaannya saat mengirimkan pesan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan emoji dapat memberikan gambaran yang masuk akal untuk mengungkapkan pengaruh. Selain itu, ini juga dapat memberikan bantuan yang berguna dalam mengungkapkan diri dan membangun keintiman.

Teks Singkat Satu Kata

Jika kalian pernah menemukan seseorang yang merespon pesan teks dengan sangat singkat bahkan hanya satu kata tentu hal ini sangat menjengkelkan. Apalagi, jika kalian sebelumnya mengirimi pesan teks yang sangat panjang kepada mereka.

Orang dengan gaya ini, kemungkinan merupakan tipe orang yang sibuk yang tidak punya banyak waktu untuk menanggapi atau mungkin tidak cukup peduli untuk menanggapi secara detail. Bisa jadi, mereka juga adalah orang yang tertutup dengan perasaan atau pikiran mereka yang sebenarnya dan menikmati menghabiskan waktu sendirian daripada selalu bersosialisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya