5 Formasi CPNS Jalur Difabel di Karanganyar Kosong, Diisi Jalur Umum
Peserta seleksi CPNS 2019-2020 tahap SKB untuk formasi penempatan di Karanganyar mengikuti ujian di UNS Solo sesuai protokol kesehatan Covid-19 Kamis (3/9/2020). (Istimewa/ BKPSDM Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kuota untuk difabel untuk beberapa formasi di Karanganyar dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019-2020 kosong.

Nantinya, untuk mengisi kekosongan formasi tersebut akan diambil dari jalur umum. Pemerintah Kabupaten Karanganyar masih menunggu pengumuman ujian CPNS berdasarkan test seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM), Suprapto, mengatakan kemungkinan besar pengumuman seleksi akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Satu Orang Sinden Ponorogo Meninggal Dunia karena Covid-19

“Nanti akan dicari tahu yang menempati ranking teratas siapa. Ada rumusnya. Nanti untuk SKD 60 persen bobotnya dan SKB 40 persen. Karena formasi hanya ada satu saja yang dibutuhkan, nanti dicari yang terbaik itu,” ucap dia kepada wartawan Sabtu (19/9/2020).

Menurut Suprapto, pada saat dilakukan seleksi CPNS, Pemkab Karanganyar membuka formasi untuk difabel.

Namun, formasi tersebut justru kosong dan tidak ada yang mengisi. Sehingga, pihaknya mengambil kebijakan kebutuhan di jalur difabel akan diambil dari jalur umum.

Bersih Lingkungan, Karanganyar Punya Program Sampah Tuntas Desa

“Kami ada formasi yang dibutuhkan untuk difabel. Tapi kosong. Maka dari itu, kami akan ambil dari jalur umum pada formasi yang sama nanti untuk mengisinya,” imbuh dia.

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar membuka sebanyak 244 formasi pada seleksi CPNS 2019-2020 yang terdiri atas 140 tenaga pendidikan, 54 tenaga kesehatan, dan 50 tenaga teknis.

Meskipun begitu, di antara 244 formasi yang dibuka, sebanyak lima formasi difabel kosong tanpa peminat. Kelima formasi tersebut antara lain Nutrisionis Ahli, Asisten Apoteker Terampil, Nutrisionis Terampil, Perekam Medik Terampil, dan Analis Pengawasan Masyarakat.

Catat! Pendataan Bantuan Kuota Internet di Karanganyar Diperpanjang Sampai 25 September



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom