SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah yang membawa keberuntungan. (freepik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Ruang tamu adalah lokasi dalam rumah yang paling banyak dilalui atau jadi lokasi paling aktif dalam rumah. Karena itulah, tak heran jika ruang tamu dianggap mereka yang meyakini fengsui sebagai lokasi yang berpengaruh memperlancar rezeki dalam rumah.

Ruang tamu dalam tata letak bangunan atau rumah (dengan bagian atau isinya) yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya senantiasa diperhatikan. Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan demi datangnya rezeki, berkaitan dengan fengsui di ruang tamu dalam rumah, yang dikutip Harian Jogja—grup Solopos.com—dari Indo Fengshui.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertama, penempatan simbol rezeki di ruang tamu. Barang yang dapat diletakkan di ruang tamu antara lain pohon uang, di Tenggara, kemudian patung kapal dagang emas ke arah Timur, simbol naga atau power untuk rezeki, kodok emas baik dipajang ke arah pintu utama, harus diletakkan di lantai atau paling tinggi 30 cm dari atas lantai dan ikan arwana, pajang di sisi utara.

Makhluk Mengerikan Ditemukan di Segitiga Bermuda, Misteri Terpecahkan?

Kedua, ruang terbuka yang luas, jangan banyak perabotan tidak penting. Mengutip Know Fengshui, ruangan yang terbuka dan luas tanpa banyak perabotan tidak penting harus dimiliki dalam sebuah rumah. Terutama ruangan tersebut dekat dengan pintu utama. Ruang tamu bisa jadi opsi, jadi tempatkan barang seminimal mungkin.

Dengan ruangan terbuka ini, alur keluar-masuk rezeki dan energi baru lebih lebih besar serta luas. Intinya energi untuk rezeki yang lebih baik serta keberuntungan akan datang dan bertahan dalam rumah.

Warna Undang Rezeki

Ketiga, pilih warna yang mengundang rezeki, yaitu warna emas yang dipercaya sebagai penarik energi positif berupa keberuntungan dan rezeki yang berlimpah. Tidak perlu sampai seluruh ruangan berwarna emas. Tempatkan simbol-simbol atau benda penarik rezeki, seperti pada poin pertama, dan pastikan mereka berwarna emas.

Besar Mana Anggur dan Telur Ayam? Ini Perbandingan Ukurannya di Vietnam…

Keempat, perlu ada aliran air di sebuah ruangan. Tidak perlu sampai susah-susah membangun pancuran air besar. Bisa dengan memberi mesin pancuran air kecil yang tidak memakan banyak ruang. Aliran air selalu diasosiasikan dengan aliran rezeki. Air yang terus mengalir selalu diartikan sebagai rezeki yang terus mengalir dalam rumah bagi penghuni rumah.

Namun, perlu diingat, tidak boleh menempatkan aliran air tersebut di dalam kamar. Dipercaya aliran air akan tertutup karena kamar yang tertutup. Jadi lebih baik menempatkannya di ruang tamu atau ruang kerja atau taman belakang rumah dekat pintu utama.

Kelima, wajib menempatkan kaca dalam ruangan. Kaca dipercaya sebagai pembawa energi positif dalam fengsui. Bahkan, kaca dipercaya sebagai magnet rezeki dan keberuntungan. Kaca juga disebut menghadirkan cahaya, kebahagiaan dan mendukung energi air, seperti poin sebelumnya, menjadi keberuntungan. Penempatannya tentunya saja dalam ruang tengah atau ruang tamu, bahkan dalam kamar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya