SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEWCASTLE – Manchester United memetik kemenangan atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. MU menang dengan skor 2-0 berkat gol Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Terdapat beberapa fakta menarik usai laga tersebut. Berikut perinciannya seperti dikutip dari Squawka:

1. Lukaku Masih Ada

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Romelu Lukaku menunjukkan insting tajamnya ketika dia mengambil keuntungan dari tangkapan kurang lengket kiper Martin Dubravka hanya sesaat setelah dimasukkan di babak kedua. Gol memanfaatkan bola muntah itu mungkin menjadi salah satu gol paling buruk yang pernah dia cetak, tapi Lukaku jelas tak peduli. Setelah sempat dicerca karena performa mandulnya, kini Lukaku sukses mencetak dua gol dalam dua laga di bawah Solskjaer.

2. Atsu Frustrasi di Depan Gawang

Ekspedisi Mudik 2024

Christian Atsu adalah seorang pekerja keras, pemain kreatif, dan mendapatkan tepuk tangan meriah ketika sukses mempermalukan Paul Pogba lewat sebuah nutmeg. Namun pemain asal Ghana itut tampak kesulitan ketika berada di depan gawang.

Atsu tak pernah benar-benar berbahaya di depan gawang, dia baru mencetak dua gol di Liga Premier meskipun sudah membuat 50 penampilan lebih, dan itu dia tunjukkan di babak pertama. Dua kali dia memiliki peluang emas di dalam kotak penalti MU, dua kali peluang itu gagal.

3. Solksjaer Lanjutkan Kegemilangan

Kemenangan ini membuat Solskjaer menjadi manajer kedua dalam sejarah Manchester United yang memenangkan empat pertandingan liga pertamanya, menyamai rekor Sir Matt Busby pada tahun 1946. Setiap hasil positif bakal memperkuat argumen baginya untuk melanjutkan pekerjaan di Old Trafford secara permanen.

4. MU Belum Sempurna

Meski sisi kiri tampak menjadi senjata yang patut diperhitungkan dengan keberadaan Anthony Martial dan Luke Shaw yang kerap memberi ancaman, kecenderungan Juan Mata yang lebih sering cut-inside membuat Newcastle mampu melakukan transisi pertahanan yang lebih baik dan mampu mempersempit permainan.

Antonio Valencia juga terlihat sedikit lamban ketika harus kembali ke posisinya di sisi kanan. Ini menjadi masalah bagi Solskjaer, yang sangat menyukai Mata dan hampir tak mungkin menyingkirkan Paul Pogba mengingat performanya yang tengah luar biasa akhir-akhir ini.

5. Harga Jadi Pembeda?

Seluruh starting XI Newcastle saat melawan Manchester United berharga total 41,2 juta poundsterling, sekitar 46% saja dari harga transfer Paul Pogba. Fakta itu seperti menunjukkan perbedaan kelas yang cukup tajam antara pemain Newcastle dan Setan Merah. Namun di lapangan Newcastle tampak hanya kurang beruntung gagal mendapatkan poin setelah mampu mengimbangi dominasi MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya