5 Fakta Menarik tentang Film Black Panther

5 Fakta Menarik tentang Film Black Panther

SOLOPOS.COM - Black Panther. (Istimewa)

Solopos.com, LOS ANGELES – Film superhero Marvel Black Panther bakal hadir Februari 2018. Film garapan rumah produksi Marvel Cinematic Universe ini menjadi salah satu yang paling ditunggu tahun ini.

Black Panther mengisahkan kepulangan T’Challa ke sebuah negara terisolasi yang berteknologi tinggi di Afrika, Wakanda. Setelah kematian ayahnya, raja Wakanda, T’Challa mengambil alih kepemimpinan dan membuktikan kemampuannya meneruskan tahta sebagai raja.

Namun dengan kehadiran musuh lama, T’Challa harus mengenakan kostum Black Panther yang telah menjadi simbol warisan leluhur untuk menyelamatkan Wakanda dan seluruh dunia.

Dihadapkan pada pengkhianatan dan bahaya, raja muda T’Challa harus mengumpulkan sekutu dan melepaskan kekuatan penuh Black Panther untuk mengalahkan musuhnya, memastikan keselamatan serta jalan hidup rakyatnya.

Berikut adalah lima fakta menarik seputar Black Panther seperti dikutip Antara dari keterangan tertulis Marvel Studios:

Tampil Pertama Kali

Tokoh Black Panther tampil pertama kali 52 tahun silam di Marvel Comics dengan diterbitkannya Fantastic Four Vol.1 isu 52, tahun 1966.

Diperkenalkan di Captain America: Civil War

Dalam Marvel Cinematic Universe, Black Panther pertama kali diperkenalkan melalui Captain America: Civil War. Chadwick Boseman kembali memerankan T’Challa / Black Panther, yang kini mengemban kewajiban sebagai seorang pemimpin bagi bangsanya sekaligus menemukan tempatnya di dunia.

Perihal Wakanda

Kerajaan Wakanda dikenal sebagai negara Afrika berteknologi maju yang terisolasi dari dunia luar dan selalu berada dalam pengawasan S.H.I.E.L.D karena Wakanda adalah negara pemasok utama Vibranium yang digunakan di seluruh dunia. Vibranium diakui sebagai metal paling kuat dalam Marvel Cinematic Universe dan metal ini juga digunakan untuk membuat perisai Captain America.

Ketangguhan Perempuan

Marvel Black Panther kembali memperlihatkan ketangguhan perempuan dan juga menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe dengan karakter perempuan terbanyak yang pernah dirilis. Memperkenalkan adik perempuan T’Challa, Princess Shuri (Leititia Wright); Dora Milaje - pasukan keamanan elit Wakanda yang seluruh anggotanya adalah perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira); Nakia (Lupita Nyong’o) sebagai mata-mata Wakanda, serta ibu dari T’Challa, Ramonda (Angela Bassett).

Ulysses Klaue

Black Panther kembali menyambut tokoh antagonis dari Avengers: Age of Ultron, sang agen senjata Afrika Selatan yang kejam dan tak bermoral, Ulysses Klaue. Kembali diperankan oleh Andy Serkis, kali ini Klaue akan mengejar vibranium dan mengambil peran besar dalam pertarungan Black Panther.

Berita Terkait

Berita Terkini

Alhamdulillah! Dinkes Karanganyar Terima Tambahan 33.000 Dosis Vaksin Untuk Lansia dan Guru

Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kembali menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 3.300 vial atau 33.000 dosis.

Final Liga Champions Pindah ke Portugal

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.