5 Destinasi Staycation Terbaik di Indonesia!
Pulau Moyo (Native Indonesia)

Solopos.com, SOLO -- Kini, staycation menjadi salah satu alternatif liburan yang sangat populer, khususnya untuk kamu yang ingin lebih santai menjalani liburan tanpa harus menyusun itinerary yang terlalu ribet. Ada banyak destinasi staycation terbaik di Indonesia yang layak dikunjungi.

Maraknya hotel-hotel yang kemudian dirancang dengan kenyamanan ekstra serta berbagai fasilitas penunjang yang lengkap semakin mendukung kamu yang lebih ingin menghabiskan hari libur dengan bersantai di hotel daripada jalan-jalan.

Cegah Tagihan Membengkak, Ini Tips Hemat Menggunakan Listrik

Nah, destinasi staycation di Indonesia mana yang paling populer dan favorit? Yuk, intip berbagai destinasi staycation terbaik di Indonesia yang bisa menjadi alternatif untuk rencana liburanmu selanjutnya!

1. Staycation di Bandung

The Trans Luxury Hotel Bandung
The Trans Luxury Hotel Bandung (Traveloka)

Staycation Bandung merupakan salah satu destinasi staycation terbaik di Indonesia yang cocok untuk kamu penggemar wisata kuliner.

Tak perlu repot menghabiskan waktu berburu kuliner, ada banyak sekali hotel-hotel unik di Bandung yang juga dilengkapi kafe dan restoran dengan menu makanan yang mampu memanjakan lidahmu.

2. Staycation di Ubud

 Ubud Lestari Villa
Ubud Lestari Villa (Traveloka)

Ingin mencari suasana staycation yang lebih dekat dengan alam? Ubud bisa jadi destinasi staycation terbaik di Indonesia pilihanmu.

Kawasan Ubud di Bali yang terkenal akan indahnya perbukitan, hijaunya pepohonan, serta asrinya persawahan tentu memberikan pengalaman staycation yang sangat berkesan.

2 Episode Terakhir The World of the Married Bakal Pecahkan Rekor Rating Tertinggi?

Ada banyak pula pilihan akomodasi di Ubud yang menawarkan view-view indah khas alam Ubud untuk menyempurnakan rencana staycation-mu.

3. Staycation di Pusat Jakarta

Hotel Gran Mahakam Jakarta
Hotel Gran Mahakam Jakarta (Traveloka)

Tak cuma alam, pemandangan kota metropolitan seperti Jakarta dengan cityscape yang ikonik juga bisa menawarkan pengalaman staycation yang tak kalah mengesankan.

Bayangkan bermalam dengan pemandangan jelas ‘Bundaran HI’ ataupun megahnya ‘Tugu Monas’? Ditambah lagi, banyak hotel-hotel di Jakarta yang dilengkapi fasilitas-fasilitas mewah seperti infinity pool, rooftop restaurant, sauna dan spa, serta berbagai fasilitas mewah lainnya yang cocok untuk membuat staycation Jakarta makin maksimal.

4. Staycation di Moyo

Pulau Moyo
Pulau Moyo (Native Indonesia)

Staycation juga bisa jadi momen yang romantis bahkan alternatif bulan madu. Ada beberapa destinasi staycation di Indonesia yang menawarkan pengalaman romantis yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Pulau Moyo yang berada di utara dari Pulau Sumbawa.

Meskipun menawarkan berbagai aktivitas wisata yang tak kalah menarik, indahnya alam di Pulau Moyo dan uniknya resort-resort yang terdapat di kawasan tersebut membuat menghabiskan waktu seharian di kamar saja telah memberikan nuansa liburan yang sangat berkesan dan romantis.

NTT Jadi Destinasi Wisata Nomor 1 Di Dunia Yang Ramah Di Kantong

Alternatif staycation romantis lainnya di Indonesia adalah di Pulau Ora yang berlokasi di Maluku Tengah. Bahkan Pulau Ora sendiri sering dijuluki sebagai Maladewa-nya Indonesia. Dikelilingi dengan birunya lautan, dijamin salah satu staycation terbaik di Indonesia ini menjadi sangat berkesan!

5. Staycation di Puncak

Citra Cikopo Hotel & Family Cottage
Citra Cikopo Hotel & Family Cottage (Traveloka)

Sudah bukan rahasia jika kawasan Puncak menjadi salah satu destinasi weekend gateaway yang populer karena banyaknya daya tarik wisata yang ditawarkannya.

Berbagai vila dan hotel yang menawarkan asrinya pemandangan Puncak serta atmosfernya yang sangat menyegarkan membuat Puncak juga cocok untuk dijadikan destinasi untuk sekadar staycation dan menikmati suasana akhir pekan baru yang jauh dari hiruk-pikuk rutinitas di kota.

Terowongan Peninggalan Belanda, Calon Destinasi Wisata Baru Di Klaten

Ternyata staycation bisa jadi alternatif liburan yang menarik, bukan? Apalagi untuk kamu yang saat ini tidak bisa ke mana-mana dan ke luar kota, staycation di dalam kota bisa jadi alternatif refreshing yang paling mudah untuk kamu lakukan!

Dimanapun pilihan destinasi staycation dan apa pun pilihan akomodasimu, temukan semua yang kamu butuhkan lewat aplikasi booking hotel, Traveloka. Selain mudah dan lebih banyak pilihan hotel serta penginapan, kamu juga bisa dapatkan penawaran harga terbaik untuk buat rencana staycation jadi lebih maksimal!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho