SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Lima calon kepala desa (cakades) berhasil terpilih dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak lima desa di Kabupaten Magelang pada Minggu (17/7).

Kelima desa tersebut yakni Desa Giritengah, Desa Sambeng Kecamatan Borobudur, Desa Kajangkoso, Kecamatan Pakis dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Secang dan Adikarto, Kecamatan Muntilan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari data Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Magelang menyebutkan, pada pilkades di Desa Giri Tengah, Sunakin, calon kades bertanda gambar ketela, merebut dukungan suara terbanyak dengan 844 suara dari total 1.787 suara yang diperebutkan.

Tiga calon kades lain, Tamrin (jagung) meraih dukungan 458 suara, Parsumi (padi) 218 suara, Manon Setyadi (kelapa) 210 suara, sementara 57 surat suara dinyatakan rusak.

Di Desa Sambeng, Giyarto, calon tunggal yang maju dalam ajang tersebut berhasil meraih 666 pemilih.

Di Kajangkoso, Oky Sukarinta (ketela) menjadi pemenang pilkades setelah menyabet dukungan 257 suara. Calon lain, Slamet (padi), meraih 245 suara dan 12 surat suara dinyatakan rusak.

Di Sidomulyo, Kecamatan Secang, Tejo Suhartoyo (padi), tampil sebagai pemenang dengan 1.140 pemilih, mengungguli calon lain, M Ansori (ketela) yang hanya meraih dukungan 1.057 warga. Tercatat ada 35 suara yang dinyatakan rusak.

Adapun pilkades di Adikarto, dimenangi oleh Edi Nurhasan (padi) dengan dukungan 1.233 suara. Calon kades lain, M Sodik (ketela) hanya meraup 883 suara dan 44 suara tidak sah. (Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya