SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)--Lima desa di Kabupaten Boyolali akan digunakan untuk pilot project Badan Usaha Milik Desa (BUMD). Kelima desa tersebut akan diuji coba sebagai desa yang lengkap dengan sistem pengelolaan BUMD.

“Tahap awal mungkin 5 desa. Jika sukses dilanjutkan ke seluruh desa lain. Muaranya sebanyak 267 desa di Boyolali bisa menjadi desa mandiri dengan jumlah BUMD yang memadai,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Miskin (Bapermaskin) Boyolali, Darsono kepada wartawan, Jumat (27/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, pihaknya belum menentukan kelima desa tersebut. Ia menegaskan program ini akan dilakukan secepatnya. Dijelaskan, pemerintah pusat telah lama mendorong pembentukan BUMD di Boyolali. Dukungan itu diwujudkan berupa bantuan dana untuk modal kegiatan usaha produktif. Pada tahun 2011, 15 desa mendapatkan bantuan, masing masing senilai Rp 100 juta.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya