SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Jumlah pasien positif Covid-19 di Karanganyar terus bertambah. Sampai Sabtu (25/4/2020) tercatat ada 11 kasus pasien terkonfirmasi positif corona.

Perinciannya delapan dirawat, dua meninggal dunia dan satu sembuh. Sebanyak lima di antaranya merupakan tenaga medis. Kelima tenaga medis positif corona itu tiga dari Kecamatan Gondangrejo, satu dari Kecamatan Jaten, dan satu lainnya dari Kecamatan Colomadu.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pasutri tenaga medis dari Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, terkonfirmasi positif corona pada hari ini. Kedua pasien corona tersebut diketahui merupakan pasangan muda yang sama-sama berkerja di salah satu rumah sakit swasta di Solo.

Pasien Tambahan

Adanya tambahan pasien positif Covid-19 di Karanganyar diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, ketika dihubungi Solopos.com Sabtu petang.

Pertama! 1 Pasien Positif Covid-19 Boyolali Meninggal

Dia mengatakan tambahan pasien terbaru kembali berasal dari tenaga medis. Kedua pasien baru itu merupakan pasangan suami istri yang baru menikah sekitar empat bulan.

“Hari ini [Sabtu] ada tambahan lagi. Kali ini dari tenaga medis lagi. Mereka pasangan muda yang sudah tinggal terpisah dari orang tua di salah satu perumahan di Selokaton, Gondangrejo. Jadi di rumah hanya mereka berdua. Tidak ada yang lain,” beber Ketua Gugus Perecepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar tersebut.

Karantina Mandiri

Menurut Yuli, panggilan akrabnya, pasangan tenaga medis positif Covid-19 tersebut sudah menjalani karantina mandiri lebih dari 10 hari di rumah. Sebelumnya mereka sudah menjalani rapid test dan hasilnya positif.

“Hasil swab mereka baru muncul tadi. Jadi mereka sebelumnya sudah dianjurkan untuk tidak ke mana-mana oleh rumah sakit tempat mereka bekerja karena hasil rapid test sudah positif,” sambung Yuli.

Resep Omelet Saus Asam Manis Lezat dan Praktis, Cocok Buat Sahur

Saat ini, tenaga medis positif Covid-19 di Karanganyar itu sedang menunggu kesiapan rumah sakit tempat keduanya bekerja untuk menjemput dan memberikan perawatan sesuai protokol. Pasalnya hasil uji swab yang mereka jalani menunjukkan hasil positif.

“Mereka tenaga medis, jadi tahu kondisi mereka dan apa yang harus dilakukan. Sekarang mereka menunggu untuk dijemput rumah sakit yang sedang mempersiapkan tempat untuknya,” imbuh Yuli.

Tambah Lagi! Pasutri Tenaga Medis di Karanganyar Asal Selokaton Gondangrejo Positif Corona

Kedua tenaga medis Karanganyar positif Covid-19 itu diduga tertular saat sedang melakoni pekerjaan medis. Menurut Juliyatmono, isolasi akan tetap dilakukan oleh wilayah setempat.

“Nanti akan tetap diisolasi saya rasa.Tapi itu kan di perumahan dan kemungkinan hanya sedikit saja yang akan diisolasi,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya