SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kota Solo boleh dibilang tertinggal dengan sejumlah daerah lain di Tanah AIr untuk urusan penyediaan angkutan gratis bagi pelajar.

Di beberapa daerah, bus sekolah gratis atau biasa disebut bus kuning telah menjadi bagian tak terpisahkan pengembangan angkutan massal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemkot Solo telah beberapa kali mewacanakan angkutan gratis untuk pelajar. Pada 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mengkaji penggunaan sebagian Bus Batik Solo Trans (BST) sebagai angkutan bagi pelajar.

Kini, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mewacanakan angkutan kota (angkuta) atau feeder BST menjadi angkuta gratis bagi pelajar.

”Kita rumuskan transportasi gratis khusus untuk pelajar. Supirnya mendapat stimulan dari APBD [Anggaran Pendapatan Belanja Daerah]. Bagaimana pun juga kita tidak bisa membendung ojek online sekarang,” kata dia kepada wartawan, belum lama ini.

Berikut infografis tentang bus kuning di sejumlah daerah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya