SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya [SPFM], Sebanyak lima orang calon jemaah haji asal embarkasi Surabaya diketahui berumur 103 tahun. Munculnya mereka yang bersia tua setelah Jawa Timur mendapat tambahan kuota sebanyak 420 orang. Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Fatkhul Arif, Minggu (18/9) mengatakan, calon jemaah haji dengan usia 103 tahun itu adalah Sarizan asal Megaleh, Bojonegoro; Sayudi, warga Krajan, Jember; Kalimah, warga Daleman, Mojokerto; Siti Musyarofah, warga Simorejo, Bojonegoro; dan Saudah, warga Tamping Mojokerto. Mereka termasuk di antara 34.500-an calon jemaah haji embarkasi Surabaya yang mulai diberangkatkan, 2 Oktober mendatang.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Sujak mengungkapkan adanya isu bahwa kuota tambahan dimanfaatkan beberapa calo haji untuk melakukan praktek suap. Praktek suap dikabarkan terjadi di Pamekasan dimana mereka yang sudah masuk daftar tunggu dan ingin diikutkan dalam kuota tambahan dikenakan pungutan 10 juta hingga 30 juta rupiah per orang. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya