SOLOPOS.COM - Sungmin Suju menikah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Ketika para artis Korea mengumumkan menikah tak jarang bikin kaget penggemar. Hal ini karena mereka biasanya tertutup perihal hubungan asmaranya karena takut akan berdampak pada karier di masa depan.

Bukan hanya menikah, ketika ada artis Korea hanya mengumumkan kabar berkencan juga bisa bikin heboh penggemar. Nah berikut ini deretan artis Korea yang mengumumkan pernikahan seperti mengutip Detik.com, Selasa (24/8/2021):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

1. Bobby iKON

Pada 20 Agustus 2021, Bobby iKON secara mengejutkan mengumumkan akan menikah melalui postingan Instagram pribadinya. Tidak hanya itu, dia juga memberitahukan bahwa dirinya akan menjadi seorang ayah pada September 2021.

Saat kabar tersebut tersiar, ada penggemar yang memberi selamat atas pernikahan Bobby, tapi tidak sedikit pula yang merasa kecewa dengan rapper iKON tersebut. Para penggemar tersebut marah kepada Bobby karena merasa tidak pantas untuk memberi tahu kabar tersebut pada saat persalinan yang hanya satu bulan lagi.

Baca Juga:  Baek Yerin Siap Comeback Lewat Gift

Selain itu, pengumuman tersebut bertepatan dengan perilisan konten baru IKON bersama SM C&C sehingga penggemar lebih terkejut.

2. Chen EXO

Melalui fancafe resmi EXO, artis Korea Chen mengunggah sebuah surat tulisan tangan yang mengatakan bahwa dirinya akan segera menikah. Dia memutuskan untuk mengumumkan sendiri pernikahannya setelah berdiskusi dengan SM Entertainment dan para member EXO.

Manajemen pun mengonfirmasi alasan Chen mengumumkan pernikahannya lantaran kekasihnya tengah mengandung. Acara pernikahan pun digelar privat karena pengantin perempuan bukan dari kalangan selebritis.

Sama halnya dengan Bobby, kabar pernikahan Chen pun cukup banyak mendapat respons negatif dari para penggemar karena dia tidak menuliskan kata permintaan maaf di dalam surat tersebut. Bahkan, para penggemar pun meminta vokalis tersebut keluar dari EXO. Akhirnya, pada Februari 2020, pria bernama asli Kim Jong Dae itu pun menulis surat permintaan maaf kepada penggemar atas kabar pernikahannya.

3. Sungmin Super Junior

Kabar pernikahan yang sangat membuat kaget penggemar datang dari Sungmin Super Junior. Awalnya, Sungmin mengumumkan berkencan dengan aktris Kim Sa Eun pada September 2014.

Baca Juga: Gugatan Scarlett Johansson atas Gajinya di Black Widow Masuki Babak Baru

Tiga bulan kemudian, sang artis Korea ini menikah secara tertutup di The Raum, Seoul. Pada Maret 2015, idol tersebut menjalani wamil dan keluar pada Desember 2016.

Akan tetapi, saat dia telah selesai menjalani wajib militernya, sebagian ELF menolaknya dan meminta agar Sungmin keluar dari Super Junior. Bahkan, para penggemar memboikot aktivitas penyanyi berusia 35 tahun tersebut di Super Junior. Untuk menghindari kontroversi terus-menerus, akhirnya Sungmin memutuskan hiatus dari Super Junior hingga kini.

4. Soyul eks Crayon Pop

Pada Februari 2017, Soyul eks Crayon Pop dan Moon Hee Jun H.O.T mengejutkan publik karena kabar pernikahan yang diumumkan secara mendadak. Saat mengetahui kabar tersebut, banyak para netizen yang berkomentar negatif karena Soyul menikah diusia yang masih muda, yaitu 25 tahun.

Para netizen pun berspekulasi bahwa penyanyi tersebut telah hamil, tapi kabar ini dibantah oleh agensi. Namun, tiga bulan setelah menikah, Soyul melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin perempuan bernama Moon Hee Yul.

5. Dongho eks U-KISS

Terakhir, ada Dongho eks U-KISS yang membuat gempar dengan mengumumkan kabar pernikahan di usia yang ke-21 tahun. Dia menikah dengan artis bernama Kim See Hee dan sempat muncul kabar bahwa wanita tersebut telah hamil sebelum menikah.

Pihak Dongho pun membantah kabar miring tersebut. Akhirnya, terungkap bahwa Dongho menikah pada November 2015 dan anak pertamanya lahir pada Mei 2016. Akan tetapi, pernikahan tersebut kandas pada 2018 lantaran hubungan yang telah buruk dengan istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya