SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Sebanyak 5.735 atau 78% guru SD di Kabupaten Wonogiri yang berjumlah 7.266 orang, belum bersertifikat. Mereka diharapkan mengikuti program sertifikasi guna meningkatkan mutu pendidikan dasar.

Kepala Bidang TK/SD Disdik Wonogiri, Supriyanto, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (25/6), mengatakan, sejak program sertifikasi dimulai 2006 lalu, hingga 2009 telah ada sebanyak 96 guru TK, 1.531 guru SD dan 15 guru SLB yang telah bersertifikat. Sedangkan tahun 2010 ini, Wonogiri mendapat kuota sertifikasi guru SD sebanyak 20 guru TK, 671 guru SD dan lima guru SLB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Khusus untuk guru SD, saat ini baru ada 1.531 guru yang bersertifikat. Sisanya sebanyak 5.735 guru belum bersertifikat. Kami berharap mereka semua yang memenuhi syarat bisa mengikuti sertifikasi agar tujuan peningkatan mutu pendidikan dasar bisa tercapai,” jelas Supriyanto.

Untuk membantu para guru itu memenuhi syarat sertifikasi, Supriyanto mengatakan, setiap tahun Pemkab Wonogiri memberikan bantuan Rp 250.000/orang setahun kepada para guru yang belum bersertifikat tersebut. Dia mengatakan, memang tidak bisa semua guru yang memenuhi syarat bisa langsung mendapat sertifikat. Sebab, sertifikasi itu ada kuotanya.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya