SOLOPOS.COM - ilustrasi (matanews)

ilustrasi (matanews)

Semarang (Solopos.com)–Minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI masih cukup tinggi. Tercatat sebanyak 5.102 orang mendaftar calon bintara (Caba) prajurit Kodam IV/Diponegoro tahun 2011.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Widodo Raharjo, menyatakan sejak dibuka pendaftaran pada 30 Mei 2011 sebanyak 5.102 orang terdiri dari 277 wanita dan 4.825 pria telah mendaftar. “Pendaftar berasal dari sejumlah wilayah Jateng dan DIY, seperti Semarang, Solo, Purwokerto dan Jogja,” katanya saat bersama Kepala Ajendam IV/Diponegoro Letkol CAJ Supiyardi memantau seleksi di Makodam IV/Diponegoro, Jl Watugong, Semarang, Rabu (15/6/2011).

Dari hasil seleksi tahap awal, lanjut Widodo sebanyak 852 orang dinyatakan gagal karena tak memenuhi persyaratan misalnya, tinggi dan berat badan kurang dan usia sudah melampau batas. Dia menjamin pelaksanaan seleksi Caba prajurit TNI Kodam IV/Diponegoro dilakukan secara transparan dengan menggunakan sistem barcode untuk menyimpan data peserta .

Selain itu juga membuka layanan konsumen guna menampung pengaduan dan keluhan selama penyelenggaraan seleksi dinomor 082134851800. “Pengumuman seleksi Caba 2011 melalui website www.kodam4.mil.id sehingga peserta dari luar kota tak perlu harus datang di Makodam IV/Diponegoro Semarang,” jelasnya.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya