SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Sebanyak 5.010 guru di Bantul dan Sleman mengikuti pelaksanaan UKG gelombang kedua di DIY. Dalam waktu dekat, uji kompetensi kepala sekolah (kepsek) dan pengawas juga akan diselenggarakan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ketua LPMP DIY, Harmanto menjelaskan, jadwal UKG DIY gelombang kedua dibagi dalam dua kelompok. Di Bantul dan Sleman pada 9-12 Oktober 2012, sedang Kota Jogja, Kulonprogo dan Gunungkidul pada 16-19 Oktober 2012.

Total peserta UKG di DIY mencapai 9.945 orang. Dari jumlah tersebut, peserta dari Bantul berkisar 2.551 orang dan Sleman 2.459 orang.

Sementara itu untuk  mengantisipasi akses server UKG yang padat, pemerintah pusat memutuskan waktu pelaksanaan ujian pada 2-30 Oktober 2012. Selama kurun waktu itu, masing-masing provinsi dibebaskan memilih tanggal ujian.

“Sejak awal saya sudah berpesan kepada pengawas langsung menghubungi saya saat ada masalah. Ternyata sejak pagi tidak ada laporan, jadi memang pelaksanaan UKG hari pertama berjalan lancar,” jelasnya saat dihubungi Selasa (9/10/2012).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji menyampaikan pada UKG kedua ini, peserta tetap berasal dari berbagai jenjang pendidikan. Namun, peserta terbanyak berasal dari guru SMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya