SOLOPOS.COM - Ruang sidang paripurna DPRD DKI ini akan menjadi tempat pelantikan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama Senin mendatang. (skalanews.com)

Ruang sidang paripurna DPRD DKI ini akan menjadi tempat pelantikan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama Senin mendatang. (skalanews.com)

JAKARTA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengkonfirmasi sekitar 5.000 orang pedagang kaki lima (PKL) berencana menghadiri pelantikan pasangan Gubernur – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo – Basuki Tjahaya Purnama (Jokowi-Ahok) pada Senin (15/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekitar 5.000 orang PKL akan hadir pada pelantikan, namun belum pasti apakah sebagai undangan atau hanya ikut memeriahkan saja,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Kamis. Berdasarkan informasi dari panitia pelantikan, jumlah undangan yang dialokasikan sebanyak 842 orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Rikwanto mengatakan pihak kepolisian telah menyiapkan petugas untuk mengamankan dan melancarkan proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Pihak Polda Metro Jaya menyiapkan 2.004 personil terdiri atas 1.134 personil, 300 personil Polres Metro Jakarta Pusat, 570 petugas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rikwanto menuturkan konsentrasi pengamanan di sekitar lokasi pelantikan, Balai Kota dan titik perkumpulan massa pendukung. Polda Metro Jaya juga menyiapkan skenario pengalihan arus di sekitar Gedung DPRD DKI Jakarta, ketika terjadi kepadatan atau kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya